Bola Internasional

Dortmund Kalah Tipis dari Bayern Munchen, Haaland Buat Satu Janji

Minggu, 8 November 2020 10:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates Images/GettyImages
Erling Haaland mengaku harus segera memperbaiki diri pasca kekalahan Borussia Dortmund dari Bayern Munchen di lanjutan Bundesliga 2020/21. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Erling Haaland mengaku harus segera memperbaiki diri pasca kekalahan Borussia Dortmund dari Bayern Munchen di lanjutan Bundesliga 2020/21.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland mengaku harus segera memperbaiki diri pasca kekalahan Borussia Dortmund dari Bayern Munchen di lanjutan Bundesliga 2020/21.

Laga Der Klassiker mewarnai lanjutan pekan ke-7 Bundesliga 2020/21 antara Borussia Dortmund yang menghadapi sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Meski berstatus tuan rumah di Signal Iduna Park, Dortmund pada akhirnya hanya bisa pasra melihat tim tamu mencuri tiga poin setelah takluk dengan skor 2-3.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Marcos Reus, Bayern Munchen langsung membalasnya lewat tiga gol yang dicetak David Alaba, Robert Lewandowski dan Leroy Sane. Saat pertandingan hampir berakhir, Erling Haland sempat mencetak gol pengecil ketertinggalan.

Berbicara kepada awak media pasca laga, Haaland tak bisa menutupi rasa kekecewaanya. Menurutnya, bila ia tidak mengembangkan diri, maka dirinya tak akan pernah bisa meraih gelar juara.

"Sudah jelas saya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Jika kami tidak bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada dalam level pertandingan seperti ini, maka selamanya kami tidak akan juara," tutur Haaland dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut, Haaland juga mengakui bahwa Bayern Munchen adalah klub kuat. Ia pun pun berjanji akan terus berlatih agar bisa membawa Dortmund menyamai level permainan The Bavarian.

"Bayern pada hakikatnya memang salah satu tim terbaik di dunia. Tugas kami sekarang adalah bekerja keras agar bisa melangkah maju dan bisa bagus seperti mereka," pungkas Haaland.

Sekadar informasi, kekalahan dari Bayern Munchen ini langsung memberi dampak bagi Borussia Dortmund di tabel klasemen Bundesliga 2020/21. Mereka kini turun ke peringkat tiga dengan torehan 15 poin, selisih satu poin saja dari RB Leipzig di peringkat dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%