Bola Internasional

Hasil Bundesliga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Keok

Minggu, 8 November 2020 02:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman 2020-2021 antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang berlangsung pada Minggu (08/11/20) dini hari WIB.

Di menit pertama babak pertama, Robert Lewandowski langsung mampu menembus barisan pertahanan Borussia Dortmund usai mendapat umpan matang. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Kedua tim bermain saling menyerang. Akan tetapi, Bayern Munchen atau The Bavarians secara umum lebih dominan. Hal ini membuat Dortmund beberapa kali melakukan pelanggaran di wilayah sendiri.

Pada menit 24, Lewandowski mendapat umpan dari Gnabry dan menembak. Awalnya, wasit menyatakan gol. Namun begitu melihat ke VAR, gol dianulir lantaran Lewandowski lebih dulu offside. Skor tetap 0-0.

Merasa nyaris tertinggal, Dortmund langsung lebih gencar menyerang. Bahkan, Thomas Meunier hampir mencetak gol pembuka di menit ke-31. Sayang, bek Munchen gesit menghalaunya.

Die Borussen unggul terlebih dulu pada menit ke-45. Marco Reus yang berhasil menembus penjagaan bek-bek Munchen, langsung menembak bola ke gawang. Gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Ternyata, kegembiraan mereka tak bertahan lama. Pada menit 45+4, David Alaba yang menerima assist dari Muller mampu menyamakan kedudukan. Skor berubah jadi 1-1 sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Lewandowski tampaknya ingin membalas kegagalannya di babak pertama tadi. Pada menit 49, ia mencetak gol dalam posisi sulit. Tim tamu unggul dengan skor 2-1.

Tertinggal, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho makin beringas untuk mendobrak tembok Bayern Munchen. Akan tetapi, karena hal itulah keduanya jadi sering terjebak offside.

Pasukan Hans Flick makin menjauh pada menit 80. Leroy Sane yang masuk menggantikan Kingsley Coman berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Lewandowski. Skor jadi 3-1 untuk tim tamu.

Die Borussen tak mau menyerah begitu saja. Di menit 83, Erling Haaland menambah poin bagi tuan rumah. David Alaba yang berada di depannya tak mampu membendung.

Lewandowski kembali menjebol gawang Dortmund di menit 90+3, tapi VAR lagi-lagi membatalkan poin Munchen lantaran sang pemain terjebak offside lebih dulu.

Akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sehingga, laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman 2020/21 dimenangkan oleh The Bavarians dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki, Guerreiro, Hummels, Akanji, Meunier, Delaney, Witsel, Reyna, Reus, Sancho, Haaland

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munchen (4-2-1-3): Neuer, Hernandez, Alaba, Boateng, Sarr, Goretzka, Kimmich, Muller, Gnabry, Lewandowski, Coman

Pelatih: Hans-Dieter Flick