In-depth

Faktor Genetik yang Bisa Bikin Giovanni Reyna Bersinar di Borussia Dortmund

Rabu, 4 November 2020 13:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Mengenal Giovanni Reyna, pemain muda Borussia Dortmund yang punya faktor genetik luar biasa. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Mengenal Giovanni Reyna, pemain muda Borussia Dortmund yang punya faktor genetik luar biasa.

INDOSPORT.COM - Mengenal Giovanni Reyna, pemain muda berusia 17 tahun milik klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yang mewarisi gen luar biasa dari orang tuanya.

Jika kebanyakan pesepak bola muda dunia menuruni bakat dari sang ayah yang berprofesi serupa, wonderkid kelahiran 13 November 2002 tersebut lebih keren lagi lantaran mewarisi talenta dari ayah dan ibunya. Ya betul, dua-duanya!

Orang tua Giovanni Reyna, Claudio Reyna dan Danielle Egan, juga pemain sepak bola semasa muda. Darah olahraga ini pun mengalir deras dalam diri sang putra yang dinamai seperti rekan ayahnya, Giovanni van Bronckhorst.

“Sudah mengalir dalam darah saya. Sejak kecil, saya selalu ingin jadi pemain sepak bola, tidak peduli kapan atau bagaimana, saya akan mewujudkannya,” ucap Reyna seperti diberitakan laman resmi Bundesliga Jerman.

Giovanni Reyna adalah salah satu calon pemain masa depan Amerika Serikat. Ya, negara yang selama ini sering dijadikan tempat ‘pelarian’ para bintang sepak bola Eropa yang sudah mau pensiun.

Akan tetapi, bukan berarti Negeri Paman Sam harus dipandang sebelah mata, tentu saja tidak. Mereka punya sejumlah pemain yang namanya sudah dikenal luas seperi Christian Pulisic, Landon Donovan, Weston McKennie, dan lain-lain.

Giovanni Reyna pun berpotensi jadi bintang besar nantinya. Apalagi, ia sempat mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Pulisic, yakni pemain termuda Amerika Serikat yang bermain di Bundesliga Jerman.

Di Borussia Dortmund pun penampilannya bersama Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho layak diacungi jempol. Memang, Liga Jerman adalah gudangnya para pemain muda berbakat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%