Liga Indonesia

Tak Mau Kalah, Sepupu Yanto Basna Raih Gelar Sarjana

Minggu, 8 November 2020 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORTS
Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna resmi menyandang gelar sarjana setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORTS
Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna resmi menyandang gelar sarjana setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna resmi menyandang gelar sarjana setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua. Ia mengambil jurusan administrasi negara dan lulus sidang skripsi tiga hari lalu.

Elisa menyelesaikan kuliahnya dalam lima tahun terakhir. Ia menyusul sepupunya, Yanto Basna dan tiga pemain Persita lain yakni Ricky Kayame, Edo Febriansah dan Taufiq Febriyanto yang juga tahun ini resmi jadi sarjana.

Elisa mengaku sejak awal memilih jurusan administrasi negara sebagai konsentrasi studinya. Ia berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang diraihnya di masa mendatang, karena saat ini masih fokus di sepak bola.

"Saya rasa memang itu jurusan yang pas untuk saya. Dan waktu itu adalah keputusan saya sendiri untuk masuk jurusan administrasi negara,” katanya.

"Semoga selalu bermanfaat nanti untuk diri saya sendiri dan tentunya untuk kehidupan ke depan," imbuh pemain bernomor punggung 46 itu.

Elisa Basna menyatakan sangat grogi ketika menjalani sidang skripsi. Bahkan, hal itu lebih sulit dibanding dirinya harus tampil dilaga big match.

"Kalau berhadapan dengan dosen penguji memang cukup gugup sekali. Pas ujian itu rasanya gugup sekali," pungkasnya.

Tak lupa Elisa berterima kasih pada keluarga dan orang tuanya yang sudah memberikan dukungan terbaik sehingga ia bisa meraih gelar sarjana dan sukses di sepak bola bersama Persita Tangerang di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%