Liga Inggris

Thiago Silva Cetak Gol Debut untuk Chelsea, Ini Kata Lampard

Minggu, 8 November 2020 23:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard, sekali lagi melontarkan pujian kepada bek veteran Thiago Silva. Lampard tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena melihat bagaimana pertahanan Chelsea kini tampil sangat solid di bawah komando sosok Thiago Silva.

Chelsea menjamu Sheffield United pada laga pekan kedelapan Liga Inggris, di Stamford Bridge, Minggu (08/11/2020) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Chelsea menyudahi laga dengan kemenangan telak 4-1.

Sheffield sempat unggul lebih dulu melalui David McGoldrick. Namun tim tamu harus menerima gawangnya diberondong empat gol, masing-masing melalui Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner.

Hasil ini membuat Chelsea kini mengumpulkan 15 poin dari delapan laga. Sementara, Sheffield semakin terpuruk di posisi juru kunci, karena baru bisa meraih satu poin saja.

Hakim Ziyech memang tampil luar biasa, di mana dirinya membidani dua gol yang dicetak Chelsea melalui dua assist yang ia ciptakan. Namun nama Thiago Silva juga layak mendapat pujian.

Meski gagal membawa Chelsea mencatatkan clean sheet, mantan bek PSG ini membuat lini pertahanan Chelsea tampil solid. Duetnya bersama Kurt Zouma mampu memberikan rasa aman untuk kiper Edouard Mendy.

"Thiago Silva, adalah pemain yang brilian. Level penampilannya bisa langsung tinggi sejak datang ke sini, meski tanpa laga pramusim," puji Frank Lampard dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (08/11/2020).

Thiago Silva sendiri mampu mencetak satu gol ke gawang Sheffield melalui sundulan kepala. Ini adalah gol debutnya untuk Chelsea, sekaligus membuktikan bahwa dirinya belum habis meski saat ini usianya sudah 36 tahun.

Penampilan apik Thiago Silva pun menular kepada para rekan-rekannya di lapangan. Lampard pun menyebut bahwa kinerja skuat Chelsea secara tim sudah sangat bagus saat ini.

Lampard memang begitu percaya kepada sosok Thiago Silva. Manajer asal Inggris itu memberi kepercayaan kepada bek asal Brasil itu untuk menjadi kapten The Blues.