Liga Inggris

4 Catatan Penting Usai Chelsea Bantai Sheffield United

Minggu, 8 November 2020 20:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja mencatatkan kemenangan besar pada laga pekan kedelapan Liga Inggris musim 2020/21 saat menjamu Sheffield United di Stamford Bridge, Sabtu (07/11/2020) malam WIB. Tim asuhan Frank Lampard mengandaskan perlawanan tim tamu dengan skor meyakinkan 4-1.

The Blues sebenarnya mengawali laga dengan hati-hati. Namun hal itu justru membuat mereka kecolongan lebih dulu pada menit ke-9 melalui kaki David McGoldrick.

Kebobolan satu gol, pasukan Chelsea mulai meningkatkan intensitas serangan, hingga tim tamu sama sekali tak berkutik. Alhasil, The Blues mampu menggelontorkan 4 gol sekaligus sekaligus memastikan kemenangan besar Chelsea atas Sheffield.

Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner, masing-masing menciptakan sebiji gol untuk tuan rumah. Chelsea perlahan tapi pasti mampu memainkan permainan atraktif sekaligus produktif dalam setiap laga.

Dan berikut ini, ada 4 catatan penting yang Chelsea buat usai mengalahkan Sheffield United, dikutip dari Sportskeeda:

1. Tammy Abraham Masih Punya Peran Penting

Tammy Abraham adalah top skor Chelsea di liga musim lalu, dan ia diplot sebagai striker utama The Blues sepanjang musim 2019/20 itu. Namun pada musim ini, peran Abraham jelas sangat berbeda.

Pasalnya, Chelsea banyak mendatangkan pemain bertipe menyerang pada musim ini, Striker Inggris berusia 23 tahun ini pun harus sabar menunggu kapan ia bisa bermain.

Dan dia akhirnya mendapatkan kesempatan bermain pada saat Chelsea ditahan imbang West Brom dengan skor 3-3 pada September lalu. Tammy Abraham menjadi pahlawan karena mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir.

Pada laga melawan Sheffield, Tammy Abraham kembali menunjukkan aksi briliannya. Ia menjadi pemain yang mencetak gol balasan Chelsea, dan terus bermain apik sepanjang laga hingga The Blues menang dengan skor telak.

Tammy Abraham mungkin tak akan banyak bermain seperti musim lalu. Namun sudah seharusnya Lampard bisa melihat potensi besar Tammy Abraham yang selalu memberikan sentuhan terbaiknya jika dipasang sebagai starter.