Liga Inggris

Bandingkan NBA dan Liga Inggris, Guardiola Keluhkan Jadwal Pertandingan

Senin, 9 November 2020 14:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengeluhkan jadwal pertandingan di Liga Inggris dan membandingkannya dengan NBA. Copyright: © Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengeluhkan jadwal pertandingan di Liga Inggris dan membandingkannya dengan NBA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengeluhkan jadwal pertandingan di Liga Inggris dan membandingkannya dengan NBA.

Pep Guardiola mengeluhkan jadwal pertandingan serta peraturan pergantian pemain di Liga Inggris usai Manchester City imbang menghadapi Liverpool, Minggu (08/11/20) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris musim ini masih memberlakukan pergantian tiga pemain. Berbeda dengan liga-liga lainnya seperti di Italia, Jerman, atau Spanyol yang memberlakukan lima pergantian pemain.

Selain itu, Liga Inggris memulai kompetisi dengan cepat usai musim lalu berakhir. Ditambah jadwal yang ada sangat padat, sehingga Guardiola mengeluh pemainnya kelelahan.

"Ini dejavu. Ketika saya masih muda, saya membaca berita dari Inggris, saya ingat Ferguson, Wenger, Benitez mengeluhkan hal yang sama (kelelahan pemain)," ucap Guardiola dikutip dari Daily Mail.

Bahkan Guardiola membandingkan jadwal pertandingan Liga Inggris dengan NBA. Guardiola menyebutkan bahwa NBA yang mengakhiri musim lebih telah mengatur jadwal sehingga pemain bisa beristirahat.

"Bisnis saya melindungi pemain, mereka kelelahan. LeBron James memenangkan gelar NBA dan sekarang dia sedang berlibur selama satu atau dua bulan. Orang-orang kita hanya punya delapan hari. Ini adalah laga, laga, laga, karena TV memutuskan untuk melakukannya," tegasnya.

Guardiola pun melihat cedera yang diderita Alexander-Arnold di laga melawan Mancehster City akibat pemain terkuras tenaganya karena jadwal padat. Hal itu juga merugikan Timnas Inggris sendiri.

"Mungkin Alexander-Arnold bisa absen selama satu atau satu setengah bulan karena alasan itu (kelelahan). Sekarang Timnas Inggris tidak bisa bermain tanpa bek kanan yang luar biasa," imbuhnya.

Berkat hasil imbang melawan Liverpool, Manchester City masih tertahan di papan tengah dengan raihan 10 poin. Sedangkan Liverpool kini ada di posisi ke-3 mengumpulkan 17 poin.