Liga Inggris

Jadi Bintang Baru Aston Villa, Menyesalkah Arteta Buang Emiliano Martinez?

Senin, 9 November 2020 03:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty images
Emiliano Martinez,  eks kiper Arsenal. Copyright: © Getty images
Emiliano Martinez, eks kiper Arsenal.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sama sekali tak menyesal menjual kiper Emiliano Martinez ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas kemarin. Menurutnya, keputusan tersebut sudah tepat.

Saat Liga Inggris restart musim lalu, Martinez mendapat kesempatan menjadi kiper utama Arsenal menyusul cedera parah yang didapatkan Bernd Leno. Kiper asal Argentina itu pun tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan dengan tampil apik di bawah mistar gawang The Gunners.

Martinez pun kemudian meminta garansi untuk menjadi pilihan utama Arsenal di 2020-2021. Tentu manajemen tak bisa memenuhi hal tersebut dan Martinez pun akhirnya memilih hengkang ke Aston Villa.

Arteta pun menyebut, bahwa keputusan klubnya untuk melepas Martinez ke Aston Villa adalah hal yang sudah sesuai jalurnya. Bernd Leno pada akhirnya sembuh dan kembali menjadi kiper utama.

"Saat kami duduk berdiskusi, kami yakin itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dia masih sangat ingin mendapatkan seragam dan bermain rutin. Saya rasa kami harus memberinya pilihan untuk memutuskan di mana dia ingin bermain," ujar Arteta dikutip dari Goal,  Minggu (3/11/20).

Mikel Arteta percaya, Martinez bakal melakoni fase yang lebih baik jika bermain untuk Aston Villa. Di The Villans, kiper berusia 28 tahun itu menjadi kiper utama, berbeda dengan saat dia di Arsenal.

Arteta yakin, Aston Villa adalah klub yang tepat untuk kiper berusia 28 tahun itu. Dia menyebut bahwa sang kiper sudah membuat keputusan yang tepat untuk kariernya.

Dan terbukti, Martinez di Aston Villa adalah kiper utama tim. Pria Argentina ini selalu tampil penuh dalam enam laga yang sudah dilakoni Aston Villa di ajang Liga Inggris musim ini.