Liga Inggris

Mikel Arteta Minta Nicolas Pepe Tunjukan Konsistensi di Lapangan

Sabtu, 7 November 2020 09:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Oli Scarff/Pool via Getty Images
Mikel Arteta Minta Nicolas Pepe Tunjukan Konsistensi di Lapangan Copyright: © Oli Scarff/Pool via Getty Images
Mikel Arteta Minta Nicolas Pepe Tunjukan Konsistensi di Lapangan

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menuntut kepada Nicolas Pepe untuk bisa tampil lebih konsisten dan garang saat berada di dalam lapangan agar bisa mencetak gol.

Nicolas Pepe merupakan pemain yang dibeli dari Lille dengan memecahkan rekor transfer Arsenal. Akan tetapi, sudah sejauh ini pemain asal Pantai Gading tersebut terbilang seret gol atau jarang bermain konsisten.

Namun, di laga kontra Molde Kamis kemarin, Nicolas Pepe menampilkan performa kontributif dengan sumbangsih satu gol dan satu assist. Arteta ingin melihat yang lebih lagi dari Pepe dan memintanya untuk berjuang mencapai konsistensi penampilan.

"Konsistensi sepanjang laga, sepanjang 90 menit dalam setiap menguasai bola, dan dalam setiap beraksi," tegas Arteta dalam konferensi pers.

"Setiap kali Pepe mengendalikan bola di area pertahanan lawan, harus berusaha membuat perbedaan dan melakukan itu dengan lebih, lebih dan lebih lagi," sambung eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Di laga itu, Arsenal meraup kemenangan 4-1 atas wakil Norwegia tersebut setelah sempat ketinggalan duluan. Dua gol bunuh diri Molde membalikkan situasi sebelum Pepe mencetak gol ketiga lalu Joe Willock menyempurnakan pesta empat gol Meriam London.

"Produk akhirnya harus lebih baik, tidak hanya dari dia. Jika kami ingin berada di level top, jadi tim top dan mencetak banyak gol, ini adalah sesuatu yang kami harus benar-benar menuntut tinggi sekarang ini," seru Arteta.

"Hari ini, dia mencetak gol yang benar-benar bagus, juga membuat assist lagi. Dia bisa melakukan lebih baik lagi," jelas eks gelandang Arsenal dan Everton itu.

Bagaimanapun perjuangan Pepe untuk mencapai performa terbaiknya dengan Arsenal, Arteta melihat anak didiknya ini sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi lebih ganas lagi di depan gawang lawan.

"Meski begitu, saya menilai Pepe telah berada di jalur yang tepat," tandas sang manajer.

Akhir pekan ini, Arsenal akan melanjutkan petualangannya di kompetisi Liga Inggris dengan menghadapi Aston Villa. Berbekal tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi Mikel Arteta yakin akan bawa The Gunners meraih hasil sempurna.