Liga Inggris

Vs Liverpool, Manchester City Akan Alami Penderitaan Tiada Henti?

Sabtu, 7 November 2020 11:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Keeton - Pool/Getty Images
Vs Liverpool, Manchester City Akan Alami Penderitaan Tiada Henti? Copyright: © Tim Keeton - Pool/Getty Images
Vs Liverpool, Manchester City Akan Alami Penderitaan Tiada Henti?

INDOSPORT.COM - Menjelang laga antara Manchester City melawan Liverpool, Pep Guardiola selaku kepala pelatih menegaskan bahwa ia dan anak asuhnya siap menderita dalam laga ini. Dalam artian akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Pertandingan big match yang akan mempertemukan Manchester City dengan Liverpool akan tersaji pada pekan kedelapan Liga Inggris musim 2020/2021. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Etihad pada Minggu (08/11/2020) malam WIB.

Duel antara kedua tim ini menjadi salah satu yang paling dinantikan. Hal ini dikarenakan Liverpool maupun Manchester City masih menjadi klub yang difavoritkan untuk menjadi juara di kompetisi tertinggi Inggris.

Manchester City kini tengah berjuang mati-matian untuk bisa memperkecil ketertinggalannya atas Liverpool dalam klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan The Reds, mereka memiliki misi mempertahankan gelar juara yang didapatkan musim lalu.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, sadar betul lawan seperti apa yang akan dihadapi anak asuhnya pada akhir pekan ini. Liverpool mengawali start yang bagus meski sempat dibantai 2-7 oleh Aston Villa.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu kini menempati urutan pertama klasemen Liga Inggris dengan koleksi 16 poin. Di sisi lain, Man City berada di posisi ke-10 dengan catatan 11 poin. Tambahan tiga angka jelas sangat membantu Man City untuk memperbaiki posisi mereka.

Akan tetapi, berhadapan dengan Liverpool tak pernah membuat segalanya menjadi mudah. Guardiola mengatakan, timnya harus siap menderita dan tampil habis-habisan jika ingin meraih hasil maksimal.

"Ketika Anda bermain melawan tim seperti Liverpool, ada saat-saat di mana Anda harus siap menderita," kata Guardiola, dilansir dari Sky Sports.

"Kami tahu itu. Kami harus melakukannya dan mencoba menggunakan kekuatan kami sebanyak mungkin. Kedua tim mengenal satu sama lain dengan baik. Kami bentrok berkali-kali dan saya tidak bisa memprediksi apakah itu Man City yang akan menguasai pertandingan atau mereka."

"Akan ada pasang surut dalam laga tersebut, kami harus stabil dan mengambil peluang emas kami. Kedua tim sama-sama ingin menyerang," ujar Pep Guardiola.

Pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool ini sudah dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Bagaimana tidak kedua tim sama-sama menjadi klub yang berlangganan di masuk dalam perebutan juara Liga Inggris.

Maka dari itu tidak heran jika laga Manchester City melawan Liverpool ini akan menjadi sorotan dari berbagai pihak. Terlebih pasukan Pep Guardiola yang saat ini mengalami keterpurukan lantaran tidak bisa bermain konsisten akan menambah daya semangat tim asuhannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%