Liga Inggris

Termasuk Loris Karius, Ini 5 Pemain Terlupakan di Manchester City

Kamis, 5 November 2020 13:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Loris Karius pernah bermain untuk Manchester City namun gagal bersinar. Copyright: © Getty Image
Loris Karius pernah bermain untuk Manchester City namun gagal bersinar.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain terlupakan Manchester City, termasuk kiper fenomenal yang kerap jadi bahan olok-olok, Loris Karius.

Ya, nama Karius paling ramai jadi perbincangan ketika ia membela rival Manchester City di Liga Inggris, Liverpool. Tentu masih jelas di ingatan bagaimana ia ‘mengacaukan’ final Liga Champions 2017-2018 dengan aksi blundernya.

Peristiwa itu pun berbuntut panjang. Karius menjadi bulan-bulanan bukan hanya suporter The Reds, tetapi para penikmat olahraga sepak bola di seluruh dunia.

Ia kemudian merumput Besiktas dan kembali ke Liverpool belum lama ini. Akan tetapi, besama The Red Karius hanya transit semata lantaran pada September 2020 ia kembali dipinjamkan, kali ini ke Union Berlin.

Atensi publik yang begitu besar memang baru didapatkan Loris Karius setelah berseragam Liverpool. Mungkin sudah banyak yang lupa bahwa kiper berusia 27 tahun tersebut juga pernah membela Manchester City.

Ya, ia pernah membela klub asal Manchester tersebut ketika masih muda. The Citizens sengaja mengundang Karius setelah kepincut dengan penampilannya saat melawan Azerbaijan bersama Timnas Jerman U-16.

Setelah mendapat kontrak pada 2019, Karius pun dimasukkan ke tim U-18 dan U-21 Manchester City. Sayangnya, perjalanannya di klub ini tidak berbuah manis. Ia gagal menembus tim senior dan hijrah ke Mainz 05 pada 2011.

Selain Loris Karius, masih ada banyak pemain yang pernah bermain untuk Manchester City tapi justru terlupakan. Berikut empat nama lainnya.

Kasper Schmeichel

Kiper yang juga putra legenda Manchester United, Peter Schmeichel, ini ternyata pernah bermain untuk klub rival sekota The Red Devils. Namun lagi-lagi, ini adalah penampilan di Manchester City yang nyaris tidak ‘terdeteksi’ di benak para penggemar sepak bola.

Untuk kasus Schemeichel, itu karena selama membela The Citizens ia sangat kerap dilepas sebagai pemain pinjaman ke klub lain. Tercatat sejak 2005 sampai dengan 2008, ia sudah dipinjamkan sebanyak lima kali.

Cukup banyak kan? Tentu tidak mengherankan banyak orang yang mungkin lupa ia pernah berseragam Manchester City. Ia pun akhirnya hengkang ke Notts County pada 2009 sebelum mendarat ke Leeds United.

Cahaya lumayan terang mulai menghampiri karier Kasper Schmeichel setelah bergabung ke Leicester City pada 2011. Bersama The Foxes, ia mencicipi gelar Liga Inggris musim 2015-2016.