Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Kejutan Lagi, Jota?

Kamis, 5 November 2020 18:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris yang mempertemukan dua tim kuat, Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris yang mempertemukan dua tim kuat, Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan big match Liga Inggris yang mempertemukan dua tim kuat, Manchester City vs Liverpool. Keduanya akan bertanding di Etihad Stadium pada Minggu, 8 November 2020 pukul 23.30 WIB.

Pertandingan seru akan tersaji pada minggu kedelapan Liga Inggris di akhir pekan ini. Sang pemimpin klasemen sementara, Liverpool, akan bertandang ke kandang rivalnya, Manchester City.

Pertemuan keduanya diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Terlebih, keduanya sama sekali belum mencatatkan kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Manchester City yang berstatus sebagai tuan rumah, hanya menelan sekali imbang saat bertandang ke kandang West Ham United. Sisanya, skuat Pep Guardiola berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Begitu pula dengan Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp tampil tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Termasuk saat membenamkan Atalanta 5-0 di Italia dalam ajang Liga Champions.

Ini tentunya menjadi catatan menarik, mengingat lini belakang Liverpool sendiri dapat dikatakan tengah pincang usai Virgil van Dijk mendapatkan cedera ACL usai melawan Everton beberapa waktu lalu. Belum lagi Joel Matip yang kondisinya belum benar-benar fit untuk dapat kembali bertanding.

Jurgen Klopp pun mempercayakan lini belakang kepada Joe Gomez, Ryhs Williams, dan Nathaniel Phillips. Ketiganya pun membayar kepercayaan penuh sang pelatih dengan menghadirkan pertahanan yang cukup mumpuni di depan Alisson Becker.

Akan tetapi, lawan yang akan mereka hadapi saat ini bukanlah lawan yang sembarangan. Terakhir kali Liverpool bertandang ke Etihad Stadium, Sadio Mane dan kawan-kawan luluh-lantak dengan menelan kekalahan 0-4 pada 3 Juli 2020 lalu.

Begitu pula dengan Manchester City. Meskipun memiliki rekor yang bagus setiap kali bertanding melawan Liverpool di Etihad Stadium, The Citizens setidaknya wajib mewaspadai satu sosok nama yang tengah onfire di kubu The Reds, yakni Diogo Jota.

Jota, penyerang sayap baru Liverpool ini kerap menjadi pembeda di saat The Reds mengalami jalan buntu untuk mencetak gol. Dan terbaru, dirinya pun mampu mencetak hattrick saat mengalahkan Atalanta di Liga Champions.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool

  • Manchester City (4-3-3)

Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Ferran Torres, Riyad Mahrez

  • Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Andy Robertson, Joe Gomez, Ryhs Williams, Trent Alexander-Arnold; Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, Curtis Jones; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Prediksi Player to Watch Manchester City vs Liverpool

  • Kevin De Bruyne
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kevin De Bruyne dari Manchester City mendapat tekanan oleh James Justin dari Leicester City selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City dan Leicester City Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesKevin De Bruyne (kiri).

Kevin De Bruyne dapat menjadi kunci keberhasilan Manchester City saat menjamu Liverpool nanti. Visionnya di atas lapangan, bila sedang dalam kondisi 100 persen fit, tidak ada yang mampu mengalahkannya. 

Umpan-umpan manja dengan akurasi yang maksimal dapat menjadi penentu untuk Manchester City menguasai jalannya pertandingan nanti. Namun, hal ini baru akan terlaksana jika De Bruyne tidak kesulitan menghadapi gegen-pressing Liverpool nantinya.

  • Diogo Jota
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi gol Diogo Jota di laga Liverpool vs West Ham United. Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesSelebrasi gol Diogo Jota di laga Liverpool vs West Ham United.

Kerap menjadi pembeda dalam beberapa kesempatan saat hadir dari bangku cadangan, Diogo Jota dinilai sudah selayaknya tampil sejak menit awal pertandingan.

Hal ini pun dibuktikan saat dirinya tampil menggantikan posisi Roberto Firmino di lini depan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah, striker sayap berusia 23 tahun ini langsung beringas dengan mencetak hattrick. Tengah onfire, Jota diprediksi bakal kembali bersinar di Etihad Stadium.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

  • (22/10/20) Manchester City 3-1 Porto
  • (24/20/20) West Ham United 1-1 Manchester City
  • (28/10/20) Marseille 0-3 Manchester City
  • (31/10/20) Sheffield United 0-1 Manchester City
  • (04/11/20) Manchester City 3-0 Olympiakos

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • (22/10/20) Ajax 0-1 Liverpool
  • (25/20/20) Liverpool 2-1 Sheffield United
  • (28/10/20) Liverpool 2-0 FC Midtjylland
  • (01/11/20) Liverpool 2-1 West Ham United
  • (04/11/20) Atalanta 0-5 Liverpool

5 Pertemuan Terakhir Manchester City vs Liverpool

  • (03/07/20) Manchester City 4-0 Liverpool
  • (10/11/19) Liverpool 3-1 Manchester City
  • (04/08/19) Liverpool 1-1 Manchester City
  • (04/01/19) Manchester City 2-1 Liverpool
  • (07/10/18) Liverpool 0-0 Manchester City

Prediksi INDOSPORT

Manchester City 40% - 10% - 50% Liverpool