Liga Inggris

Jelang lawan Liverpool, Pep Guardiola Beri Doa Terbaik Untuk Virgil van Dijk

Sabtu, 7 November 2020 09:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Jelang lawan Liverpool, Pep Guardiola Beri Doa Terbaik Untuk Virgil van Dijk Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Jelang lawan Liverpool, Pep Guardiola Beri Doa Terbaik Untuk Virgil van Dijk

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah memberikan doa terbaik bagi pemain Liverpool, yakni Virgil van Dijk. Hal ini disampaikannya menjelang laga antara Citizens vs The Reds.

Sudah jelas dipastikan bahwa pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk akan absen dalam laga melawan Manchester City yang akan dilangsungkan pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (08/11/2020) malam WIB.

Hal ini dikarenakan pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera yang cukup parah di bagian lutut. Kejadian ini terjadi pada saat Liverpool melawan Everton di lanjutan pekan keenam Liga Inggris musim 2020/2021.

Operasi lutut pun dilakukan oleh Van Dijk guna memulihkan kondisinya. Mantan pemain Southampton itu sudah naik ke meja bedah pada akhir Oktober lalu dan kini menjalani pemulihan untuk jangka panjang.

Absennya Virgil van Dijk dalam duel Man City vs Liverpool pun menjadi perhatian tersendiri buat Pep Guardiola. Manajer The Sky Blues itu berdoa supaya Van Dijk bisa segera sembuh dan dapat kembali bermain buat The Reds.

"Yang paling penting adalah operasinya lancar dan saya berharap dia bisa pulih secepatnya. Saya akan merindukannya," kata Guardiola, dilansir dari Mirror.

"Saya suka bermain dengan para pemain terbaik di lapangan dan Liverpol tetap menjadi tim luar biasa karena mereka punya struktur. Setiap pemain tahu apa yang harus mereka lakukan," dia menambahkan.

Guardiola turut menegaskan jika timnya tidak akan memandang enteng Liverpool yang mesti tampil tanpa pemain bintangnya tersebut. Baginya, skuad asuhan Jurgen Klopp itu tetap berbahaya walaupun tidak diperkuat Van Dijk.

"Lihat saja hasilnya saat melawan Atalanta - kami bertemu mereka musim lalu dan paham betapa sulitnya mengalahkan tim tersebut - dan mereka berhasil. Liverpool tetap menjadi tim kelas atas," demikian kata Pep Guardiola soal absennya Virgil van Dijk di skuad Liverpool.

Pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool ini sudah dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Bagaimana tidak kedua tim sama-sama menjadi klub yang berlangganan di masuk dalam perebutan juara Liga Inggris.

Maka dari itu tidak heran jika laga Manchester City melawan Liverpool ini akan menjadi sorotan dari berbagai pihak. Terlebih pasukan Pep Guardiola yang saat ini mengalami keterpurukan lantaran tidak bisa bermain konsisten akan menambah daya semangat tim asuhannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%