Liga Champions

Hattrick untuk Liverpool, Diogo Jota Jadi Pemain Terbaik Liga Champions

Sabtu, 7 November 2020 08:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Diogo Jota 2. Copyright: © Getty Images
Diogo Jota 2.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Diogo Jota, berhasil terpilih sebagai pemain terbaik Liga Champions pekan ini usai menorehkan hattrick ke gawang Atalanta.

Serangkaian pertandingan fase grup pekan ketiga Liga Champions sudah selesai dilakukan. Sejumlah pemain mampu menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol ke gawang lawan.

Tak jarang, gol-gol yang mereka ciptakan begitu membekas di benak pada pecinta sepak bola. Inilah yang membuat Liga Champions menganugerahi gol-gol terbaik itu setiap pekannya.

Pada pekan ketiga kali ini, Liga Champions memberikan penghargaan kepada Diogo Jota yang menjadi bintang saat  saat membantu The Reds memetik kemenangan 5-0 di kandang Atalanta di Gewiss Stadium.

Penyerang berkebangsaan Portugal itu mencetak dua gol untuk Liverpool di babak pertama laga tersebut. Gol ketiga kemudian dia torehkan tak lama setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang gol dalam waktu empat menit usai jeda.

Ketiga gol yang dilesakkan ke gawang Atalanta ini ini merupakan hattrick pertama Jota sejak dirinya bergabung dengan raksasa Anfield pada musim panas lalu.

Dengan tambahan ketiga gol itu pula, Jota kini mengoleksi empat gol di turnamen Liga Champions yang menempatkannya di posisi pertama dalam top skor ajang Eropa.

Torehan ini membuat Diogo Jota banjir pujian. Dia dianggap berhasil menjalankan tugasnya sebagai striker pelapis saat Roberto Firmino absen akibat cedera di dalam skuat asuhan Jurgen Klopp.

Jota sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dari 10 penampilannya bersama The Reds. Bahkan, golnya melawan Sheffield United, West Ham United dan Atalanta dalam tiga laga terakhir jadi gol penentu kemenangan Liverpool.

Banyak pihak yang meyakini situasi ini bisa menambah ancaman bagi Firmino yang jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp di dalam skuad The Reds musim ini. Firmino sendiri di musim ini baru mencetak satu gol. Dalam 19 laga terakhir di semua laga, ia hanya menyumbang dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%