In-depth

Diogo Jota, Bintang Baru Liverpool yang Memenuhi Ramalan Pep Lijnders

Rabu, 4 November 2020 14:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Diogo Jota mencetak hattrick saat Liverpool menghajar Atalanta 5-0 di Liga Champions. Kecocokannya dengan permainan The Reds pun memenuhi ramalan Pep Lijnders. Copyright: © Getty Images
Diogo Jota mencetak hattrick saat Liverpool menghajar Atalanta 5-0 di Liga Champions. Kecocokannya dengan permainan The Reds pun memenuhi ramalan Pep Lijnders.

INDOSPORT.COMDiogo Jota mencetak hattrick saat Liverpool menghajar Atalanta 5-0 di Liga Champions. Kecocokannya dengan permainan The Reds pun memenuhi ramalan Pep Lijnders.

Bursa transfer musim panas lalu sempat berjalan lambat bagi Liverpool. Setelah mendatangkan Kostas Tsimikas yang diproyeksikan sebagai bek kiri cadangan, The Reds sempat berhenti melakukan pergerakan di bursa.

Liverpool pada akhirnya mendatangkan dua pemain tambahan dalam diri Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Dari keduanya, nama Thiago Alcantara-lah yang disambut dengan euforia lebih.

Hal ini tentunya tidak mengherankan. Pasalnya, musim 2019/2020 lalu bintang Spanyol keturunan Brasil itu sukses besar bersama Bayern Munchen dengan meraih treble winners usai menjuarai Liga Champions, Bundesliga Jerman, dan DFB Pokal.

Meski demikian, seiring berjalannya musim, dari ketiga pemain anyar itu justru Diogo Jota-lah yang memberikan sumbangsih terbesar.

Terbaru, mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu sukses mencetak hattrick saat Liverpool mengalahkan Atalanta 5-0 di Liga Champions, Rabu (04/11/20) dini hari WIB.

Secara total, Jota telah mencetak 7 gol dari 10 pertandingan pertamanya bersama The Reds. Ia menjadi pemain tercepat yang mencapai catatan itu. Sebagai perbandingan, Fernando Torres dan Mohamed Salah butuh 12 dan 13 pertandingan untuk mencetak 7 gol.

Di sisi lain, golnya ke gawang Atalanta juga membuatnya menyamai rekor Robbie Keane yang selalu menjadi starter dan mencetak gol di dua laga perdana bersama The Reds di Liga Champions.

Tak cuma itu, ia juga menjadi pemain kesembilan Liverpool yang sanggup mencetak trigol di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Dalam wawancana seusai laga melawan Atalanta, Jota menyebut bahwa keberhasilannya tampil gemilang bersama Liverpool salah satunya berkat keberadaan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Mereka jelas merupakan dua pemain kelas dunia. Kita semua tahu kualitas mereka memudahkan saya melakukan tugas saya, karena mereka pemain luar biasa dan saya rasa kami menjalani pertandingan yang hebat bersama-sama hari ini,” katanya kepada BT Sport.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%