Liga Champions

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Puji Kehebatan Diogo Jota

Rabu, 4 November 2020 07:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty Images
Liverpool Menang, Jurgen Klopp Puji Kehebatan Diogo Jota Copyright: © Getty Images
Liverpool Menang, Jurgen Klopp Puji Kehebatan Diogo Jota

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak menyangkah bahwa anak asuhnya, Diogo Jota bisa langsung cocok dengan gaya permainannya bersama The Reds. Terlebih, ia mencetak hattrick di laga melawan Atalanta di Liga Champions.

Matchday ketiga Grup D Liga Champions menyajikan Atalanta vs Liverpool. Duel ini berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol Diogo Jota sukses merobek gawang Atalanta.

Pasukan Juergen Klopp makin beringas di babak kedua. Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol saat paruh kedua baru berjalan empat menit. Diogo Jota menjadi bintang di Bergamo. Dia melesakkan hattrick pertama untuk Liverpool lewat gol di menit ke-55.

Setelah pertandingan selesai, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa heran dan tidak menyangka bahwa Diogo Jota bisa langsung cocok dengan pola permainan bersama The Reds sejak bergabungnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

"Dia bagus, sudah seharusnya begitu ketika mereka gabung kami. Dia berpengalaman dan sudah memainkan banyak pertandingan di Liga Inggris," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Dia benar-benar anak baik dan rekrutan yang sangat bagus. Saya tahu kalau dia tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi karena level intensitas di Wolves sangat tinggi," lanjutnya.

Lebih dalam, Jurgen Klopp memang sudah memprediksi bahwa pemain sekelas Diogo Jota akan bisa menunjukan performa yang luar biasa meski baru bergabung bersama Liverpool. Maka Dari itu, dirinya merasa sangat puas karena berhasil mendatangkan pemain sekelas Jota di Anfield Stadium.

"Anak-anak di sayap harus berlari seperti orang gila jadi kami tahu secara fisik dia akan bagus. Berikutnya adalah soal menyesuaikan diri di lingkungan baru," lanjutnya.

"Mudah baginya untuk masuk ke skuad dan bagus kami punya lebih dari 11 orang dalam kondisi bagus saat ini," kata Klopp menambahkan.

Berkat hattrick yang dicetak oleh Diogo Jota membuat Liverpool semakin mantap di puncak klasemen Grup D Liga Champions dengan sembilan poin. Sedangkan Atalanta turun ke posisi ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Ajax yang secara bersamaan mengalahkan Midtjylland 2-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%