Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Hattrick Bawa Diogo Jota ke Puncak

Rabu, 4 November 2020 08:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Diogo Jota 2. Copyright: © Getty Images
Diogo Jota 2.

INDOSPORT.COM – Diogo Jota menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions musim ini berkat hattrick yang dia cetak di pertandingan Atalanta vs Liverpool.

Diogo Jota menjadi bintang ketika Liverpool memastikan kemenangan ketiga di fase grup Liga Champions di kandang Atalanta di Gewiss Stadium, dengan skor telak 5-0.

Penyerang berkebangsaan Portugal itu mencetak dua gol untuk Liverpool di babak pertama. Gol ketiga kemudian dia torehkan tak lama setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang gol dalam waktu empat menit usai jeda.

Ketiga gol yang dilesakkan ke gawang Atalanta ini ini merupakan hattrick pertama Jota sejak dirinya bergabung dengan raksasa Anfield pada musim panas lalu.

Dengan tambahan ketiga gol itu pula, Jota kini mengoleksi empat gol di turnamen Liga Champions yang menempatkannya di posisi pertama dalam top skor ajang Eropa.

Jumlah golnya ini menyamai bintang Manchester United Marcus Rashford yang tergeser di posisi kedua. Meski begitu, Rashford berpeluang menambah gol saat dia tampil membela Setan Marah melawan Istanbul Basaksehir pada Kamis (05/11/20).

Posisi ketiga pencetak gol terbanyak dihuni oleh Alassane Plea, yang berhasil menyumbangkan tiga gol untuk Borussia Monchengladbach di Liga Champions sejauh ini.

Plea bersaing dengan Duvan Zapata (Atalanta) dan Ferran Torres (Manchester City) dengan jumlah gol yang sama.

Selengkapnya, berikut ini pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Champions per hari Rabu (04/11/20).

1. Diogo Jota (Liverpool) – 4 gol

2. Marcus Rashford (Manchester United) – 4 gol

3. Alassane Plea (Borussia Monchengladbach), Duvan Zapata (Atalanta), Ferran Torres (Manchester City) -  2 gol

4. Alvaro Morata (Juventus), Anton Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Dusan Tadic (Ajax Amsterdam), Erling Haaland (Borussia Dortmund) – 2 gol