Liga Champions

Liga Champions: Detik-detik Diogo Jota Cetak Hattrick untuk Liverpool

Rabu, 4 November 2020 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Diogo Jota 2. Copyright: © Getty Images
Diogo Jota 2.

INDOSPORT.COM – Diogo Jota menjadi bintang dalam laga Liga Champions antara Atalanta vs Liverpool, Rabu (04/11/20), lewat hattrick yang dia cetak untuk The Reds. Berikut detik-detik gol hattrick itu tercipta.

Liverpool memastikan kemenangan ketiga di fase grup Liga Champions saat bertandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, dengan skor telak 5-0.

Di babak pertama, The Reds sudah mengantongi keunggulan 2-0, di mana sepasang gol itu berhasil dilesakkan oleh Diogo Jota.

Pasukan Jurgen Klopp pun makin beringas di paruh kedua. Setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang gol dalam waktu empat menit usai jeda, Diogo Jota kembali merobek gawang lawan dengan gol ketiganya.

Gol ketiganya itu dicetak pada menit ke-55, yang mana ini merupakan hattrick pertamanya sejak dirinya bergabung dengan raksasa Anfield pada musim panas lalu.

Terlihat pada video berikut ini, Diogo Jota mencetak gol pertama untuk Liverpool berkat umpan dari Trent Alexander-Arnold dari tengah lapangan. Jota hanya melakukan sepakan kecil pada bola yang memang sudah mengarah ke arah gawang lawan.

Gol kedua pun dicetak Jota tak kalas keren. Menerima umpan lambang dari rekannya, Jota yang sudah siap di depan gawang hanya melakukan sedikit kontrol bola sebelum akhirnya melesakkannya tepat di jantung gawang.

Kemudian untuk gol ketiga yang menandai hattrick pertama, Jota sempat berebutan bola dengan kiper Atalanta jauh di depan gawang. Dengan posisi gawang lawan kosong, Jota tak ragu untuk langsung mengarahkan bola masuk menjadikan gol kemenangan untuk pasukan Jurgen Klopp.

Bertindak sebagai penyerang, Jota sendiri memiliki catatan performa yang cukup ciamik kala menghadapi tim asal Italia tersebut.

Selain mencetak tiga gol, dia berhasil memenangkaan duel 11 kali, dengan mampu menyarangkan tembakan tepat sasaran sebanyak empat kali.

Tentunya Jurgen Klopp tidak sia-sia dalam mendatangkan penyerang asal Portugal itu dari Wolves pada September 2020 kemarin. Jota ditandatangani The Reds hanya dengan membayar mahar 44,7 miliar euro atau 777 miliar.

Sejak penampilan pertamanya, Jota sudah mampu tampil impresif di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 7 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, kemenangan atas Atlanta dini hari membawa Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. Atalanta turun ke posisi ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Ajax yang secara bersamaan mengalahkan Midtjylland 2-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%