Liga Inggris

Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Geser Posisi Firmino di Liverpool?

Rabu, 4 November 2020 07:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Geser Posisi Firmino di Liverpool? Copyright: © Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Geser Posisi Firmino di Liverpool?

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Inggris, Peter Crouch meyakini bahwa Diogo Jota merupakan ancaman yang serius bagi Roberto Firmino dalam susunan pemain inti di Liverpool. Terlebih usai cetak hattrick di laga melawan Atalanta.

Roberto Firmino terbilang tak tersentuh di Starting XI Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, dengan karakter bermainnya yang sesuai dengan filosofi sang manajer Jurgen Klopp. Padahal ia selalu memberikan kontribusi yang baik bagi The Reds di beberapa musim terakhir ini.

Penyerang Brasil ini menciptakan trio maut bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sukses mempersembahkan sejumlah gelar penting bersama The Reds. Tentu saja hal ini membuat Firmino menjadi pemain yang masih diandalkan oleh Jurgen Klopp untuk berada di posisi lini serang Liverpool.

Namun, status Firmino di lini serang Liverpool belakangan ini terusik dengan kehadiran Diogo Jota. Diboyong di bursa transfer musim panas kemarin dari Wolverhampton senilai 41 juta poundsterling atau setara dengan 782 miliar rupiah, Jota memberikan kontribusi gol yang melebihi Firmino.

Jota sudah mencetak tujuh gol dari 10 penampilannya bersama The Reds. Bahkan, golnya melawan Sheffield United, West Ham United dan Atalanta dalam tiga laga terakhir mampu menjadi gol penentu kemenangan Liverpool.

Sebagai Informasi, Diogo Jota telah memberikan kontribusinya yang luar biasa kepada Liverpool saat bermain di kompetisi Liga Champions melawan Atalanta. Dirinya mampu mencetak Hattrick di laga tersebut. Ini menambah ancaman bagi Firmino yang jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp di dalam skuad The Reds musim ini.

Firmino sendiri di musim ini baru mencetak satu gol. Dalam 19 laga terakhir di semua laga, ia hanya menyumbang dua gol. Akibatnya, posisi Firmino sebagai No.9 di tim inti Liverpool pun terancam sebagaimana diungkapkan oleh Peter Crouch.

"Saya sebelumnya percaya bahwa Firmino adalah salah satu pemain yang tidak akan digusur oleh Jurgen Klopp. Namun melihat performa saat ini, sang manajer bisa membuat keputusan besar," kata Crouch kepada Daily Express.

"Saya begitu terkesan oleh Jota. Dia membuat gol brilian melawan West Ham dan dia terlihat bisa menjadi pembeda setiap kali berada di lapangan," lanjutnya.

Peter Crouch yang juga mantan pemain sepak bola asal Inggris ini juga memberikan pujian kepada Diogo Jota yang sekaligus mengatakan bahwa dirinya layak untuk menjadi starter di laga melawan Manchester CIty dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021.

"Dia layak menjadi starter dalam laga mendatang melawan Manchester City. Namun saya tidak akan melupakan apa yang telah dilakukan Firmino selama ini. Bakal ada kehebohan jika dia tidak bermain starter besok Minggu," ucap Crouch.

Liverpool berhasil mebumbangkan Atalanta di kompetisi Liga Champions musim ini dengan skor telak yakni 5 gol tanpa balas. Ini menjadikan Diogo Jota dan kawan-kawan memimpin di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin.

Setelah pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions, Liverpool akan melakoni laga big match melawan Manchester CIty di Etihad Stadium pada Minggu (08/11/2020) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%