Liga Champions

Peran Solskjaer saat Rashford Hattrick di Laga Man United vs Leipzig

Kamis, 29 Oktober 2020 19:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford membocorkan instruksi Ole Gunnar Solskjaer saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions Manchester United vs RB Leipzig. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcus Rashford membocorkan instruksi Ole Gunnar Solskjaer saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions Manchester United vs RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford membocorkan instruksi Ole Gunnar Solskjaer saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions antara  Manchester United vs RB Leipzig.

Keperkasaan Manchester United di Liga Champions 2020/21 masih belum berhenti. Usai melibas Paris Saint-Germain di laga perdana, Setan Merah kini kembali meraih kemenangan di laga kedua.

Tidak tanggung-tanggung, menjamu jagoan Jerman, RB Leipzig, Manchester United berhasil menang telak dengan skor 5-0, yang notabene merupakan kemenangan terbesar mereka di musim 2020/21 ini.

Tiga dari total lima gol Manchester United itu sendiri berasal dari satu pemain saja, yakni Marcus Rashford. Hebatnya, tiga gol itu ia cetak dalam kurun waktu 18 menit sejak masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Berbicara pada awak media usai pertandingan, Rashford pun mengaku sangat bahagia bisa mencetak hattrick. Ia pun menyebut hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya instruksi khusus dari Solskjaer sebelum dirinya masuk ke lapangan.

"Pelatih  (Solskjaer) menginginkan saya menaikan tempo. Bagi kami, itu artinya pola permainan harus berubah menjadi lebih menyerang," ujar Rashford diktip dari Goal International.

"Ada banyak celah kosong yang bisa dimanfaatkan dalam pertandingan. Bruno Fernandes dan Paul Pogba mengontrol bola dengan sangat bagus. Kami terlihat berbahaya dan hasilnya selalu bisa mencetak poin apabila kami melakukan serangan," jelasnya lebih lanjut.

Meskipun berhasil menyumbang tiga gol, Rashford mengaku tidak ingin menerima semua pujian. Menurutnya, kemenangan Manchester United atas Leipzig ini merupakan buah kerja sama antar pemain yang lain.

"Ini benar-benar permainan tim yang baik. Mereka yang bermain sebagai starting XI dan pemain pengganti sungguh menujukkan permainan yang bagus," pungkas Rashford.

Dengan kemenangan atas Leipzig tersebut, Manchester United kini tersenyum puas. Ya, Rashford dkk berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan torehan 6 poin.

Setelah laga kontra Leipzig di Liga Champions, Rashford dan rekan-rekannya harus kembali bersiap-siap. Pasalnya, mereka akan menantang Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris 2020/21 pada Minggu (01/11/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%