In-depth

Termasuk De Gea, 3 Pemain yang Bangkit Usai Dapat Rival di Manchester United

Kamis, 29 Oktober 2020 15:33 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Ada tiga pemain di klub Liga Inggris, Manchester United, yang tampil bagus di awal 2020/21 sejak adanya persaingan karena wajah baru termasuk David De Gea. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Ada tiga pemain di klub Liga Inggris, Manchester United, yang tampil bagus di awal 2020/21 sejak adanya persaingan karena wajah baru termasuk David De Gea.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga pemain di klub Liga Inggris, Manchester United, yang tampil bagus di awal 2020/21 sejak adanya persaingan nyata dengan kehadiran wajah baru di Old Trafford, termasuk David De Gea.

Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer melalui sembilan pertandingan di semua kompetisi 2020/21 dengan beragam hasil yang memperlihatkan inkonsistensi. Perinciannya, enam kemenangan, dua kekalahan, dan satu seri.

Di Liga Inggris musim ini, Manchester United terperosok di urutan ke-15 klasemen dengan tujuh poin, hasil dua kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan.

Uniknya, hingga matchday kedua Liga Champions, Manchester United perkasa dengan memenangi semua pertandingan sehingga dapat memuncaki klasemen Grup H.

Setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 di Parc des Princes, Man United melibat pemuncak klasemen sementara Bundesliga, RB Leipzig, 5-0, Kamis (29/10/20) dini hari WIB.

Di balik hasil positif tersebut, nama-nama seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes rutin mendulang pujian atas performa mereka yang bak lanjutan dari penampilan bagus musim lalu.

Menariknya, setidaknya tiga pemain berikut bak bangkit dari kubur di awal 2020/21 setelah tampil kurang memuaskan musim lalu.

David De Gea

Sebagai kiper utama Manchester United hampir 10 tahun terakhir, David De Gea mengalami penurunan performa yang menyebabkan tingginya angka kebobolan. Bahkan, pemain asal Spanyol itu kerap bikin kesalahan sendiri.

Statistik sejak awal 2018/19 menyebut bahwa David De Gea membuat total sembilan error yang berujung gol lawan, tertinggi kedua di Liga Inggris setelah Jordan Pickford.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United menyadari hal ini sehingga memulangkan Dean Henderson, yang mengalami perkembangan signifikan selama masa pinjaman di Sheffield United, untuk bersaing dengan De Gea.

Dean Henderson memang belum bermain di Liga Inggris ataupun Liga Champions musim ini. Namun, ia meraih dua clean sheet dalam dua penampilan di Piala Liga ketika Man United mengalahkan Luton dan Brighton masing-masing 3-0.

Sepertinya, aksi Dean Henderson melecut David De Gea. Setelah selalu kebobolan, ia meraih clean sheet di dua penampilan terakhir.

Bahkan, David De Gea melakukan sejumlah penyelamatan krusial belakangan, seperti aksinya mengamankan peluang Kylian Mbappe melawan PSG di matchday pertama Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%