Bursa Transfer

Bidik Bintang AC Milan, Manchester United Tawarkan Kontrak 5 Tahun

Kamis, 29 Oktober 2020 04:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Manchester United siap memanfaatkan macetnya negosiasi kontrak baru Hakan Calhanoglu di AC Milan untuk memboyongnya dengan kontrak 5 tahun. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Manchester United siap memanfaatkan macetnya negosiasi kontrak baru Hakan Calhanoglu di AC Milan untuk memboyongnya dengan kontrak 5 tahun.

INDOSPORT.COM – Manchester United siap memanfaatkan macetnya negosiasi kontrak baru Hakan Calhanoglu di AC Milan untuk memboyongnya dengan kontrak 5 tahun.

Meski bursa transfer musim panas sudah berakhir sejak awal bulan ini, Manchester United belum berhenti berupaya memperkuat skuatnya. Manajemen Setan Merah terus membidik sejumlah pemain yang bisa didatangkan pada Januari nanti atau pada musim panas tahun depan.

Salah satu nama yang kini masuk dalam target tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut adalah gelandang andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Seperti diketahui, Calhanoglu memang tengah tampil gemilang bersama Rossoneri. Ia menjadi salah satu kunci kesuksesan AC Milan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir sejak musim lalu.

Meski demikian, kontrak bintang asal Turki itu di San Siro akan berakhir pada Juni 2021 nanti dan hingga kini pihak klub serta kubu sang pemain masih kesulitan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kerja sama mereka.

AC Milan diketahui menawarkan gaji 3 juta euro (Rp52 miliar) per musim kepada Calhanoglu, tapi sang pemain yang kini menerima 2,5 juta euro (Rp42 miliar) menginginkan nominal yang lebih tinggi lagi.

Dilansir La Gazetta dello Sport, raksasa Liga Inggris Manchester United pun siap memanfaatkan situasi ini untuk memboyong sang gelandang ke Old Trafford.

Setan Merah dilaporkan siap menawarkan kontrak berdurasi 5 tahun kepada Calhanoglu. Selain itu, meski tidak diungkapkan secara detail tawaran gaji yang diberikan, Manchester United menawarkan kenaikan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan tawaran AC Milan.

Situasi ini pun terbilang cukup mencemaskan bagi AC Milan. Pasalnya, mulai Januari nanti Calhanoglu berhak  melakukan negosiasi dengan klub lain untuk membahas kepindahan di bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, Hakan Calhanoglu diketahui masih memprioritaskan untuk bertahan bersama AC Milan. Apalagi, Rossoneri kini tengah dalam performa terbaik dan memimpin klasemen Serie A Italia dengan 13 poin dari 5 laga.

Sang gelandang sendiri musim ini telah tampil 8 kali di semua kompetisi, dan menyumbangkan 4 gol serta 4 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%