Liga Europa

Rotasi, Pioli Bakal Turunkan 4 Pemain Ini di Liga Europa AC Milan vs Sparta Praha

Rabu, 28 Oktober 2020 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maurizio Lagana/Getty Images
AC Milan akan lakukan rotasi di laga Liga Europa melawan Sparta Praha. Empat pemain berpotensi diturunkan Stefano Pioli, termasuk Sandro Tonali dan Diogo Dalot. Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
AC Milan akan lakukan rotasi di laga Liga Europa melawan Sparta Praha. Empat pemain berpotensi diturunkan Stefano Pioli, termasuk Sandro Tonali dan Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – AC Milan akan lakukan rotasi di laga Liga Europa melawan Sparta Praha. Empat pemain berpotensi diturunkan Stefano Pioli, termasuk Sandro Tonali dan Diogo Dalot.

Klub Serie A Italia, AC Milan, akan melanjutkan petualangan mereka di Liga Europa pertengahan pekan ini. Tim berjuluk Rossoneri itu akan menjamu Sparta Praha, Jumat (30/10/20) dini hari WIB di matchday kedua Grup H.

Jelang laga tersebut, tim asuhan Stefano Pioli itu berada dalam situasi yang kurang baik. Selain mulai kelelahan karena padatnya jadwal, Rossoneri juga ditinggal sejumlah pemain yang harus absen karena berbagai masalah.

Seperti diketahui, Matteo Gabbia, Leo Duarte, Gianluigi Donnarumma, dan Jens Petter Hauge harus absen karena positif terjangkit Covid-19. Sementara itu, Mateo Mussachio masih dalam pemulihan akibat cedera.

Situasi tersebut pun membuat AC Milan gagal meneruskan tren kemenangan di Serie A Italia musim ini. Dalam laga teranyar, Selasa (27/10/20) dini hari WIB, Rossoneri hanya bermain imbang 3-3 dengan AS Roma.

Menghadapi laga Liga Europa vs Sparta Praha yang akan digelar dua hari lagi, Stefano Pioli memastikan akan melakukan rotasi.

“Akan ada perubahan pada laga Kamis (Jumat dini hari WIB), salah satunya karena pada hari Minggu juga akan ada laga berat (vs Udinese di Serie A Italia),” katanya seperti dilansir Sempre Milan.

“Tahun ini, laga paling sulit adalah pertandingan seperti melawan Udinese, karena kami hanya punya persiapan singkat,” lanjut sang pelatih.

Jurnalis Italia Gianluca di Marzio pun menyebut ada empat pemain yang kemungkinan bakal mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama di laga Liga Europa melawan Sparta Praha, yakni Diogo Dalot, Sandro Tonali, Rade Krunic, dan Brahim Diaz.

Kesempatan ini pun layak dimanfaatkan keempat pemain tersebut guna mencuri perhatian Pioli. Pasalnya, mereka memang belum mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak musim ini.

Diogo Dalot tercatat baru tampil dua kali berseragam AC Milan musim ini, sedangkan Rade Krunic, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz sudah tampil di atas enam kali meski lebih sering menjadi pemain pengganti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%