Liga Champions

Manchester United Dapat Ide Baru Usai Bantai RB Leipzig, Apa Itu?

Kamis, 29 Oktober 2020 12:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, ternyata mendapat ide baru usai mereka sukses menghajar Red Bull Leipzig di babak grup Liga Champions 2020-2021. Copyright: © GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, ternyata mendapat ide baru usai mereka sukses menghajar Red Bull Leipzig di babak grup Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, ternyata mendapat ide baru usai mereka sukses menghajar Red Bull Leipzig di babak grup Liga Champions 2020-2021 dengan skor 5-0.

Pada Kamis (29/10/20) dini hari WIB, Manchester United berhasil memperpanjang tren positif mereka di Liga Champions musim ini. Sebab, Setan Merah mampu menghajar RB Leipzig dengan skor 5-0.

Hasil tersebut membuat mereka memuncaki Grup H dengan enam poin. Posisi dua dihuni Paris Saint-Germain dengan tiga poin, sama seperti Leipzig di posisi tiga. Posisi empat ditempati Istanbul Basaksehir dengan 0 poin.

Namun ternyata, legenda mereka yang bernama Owen Hargreaves melihat ada satu titik yang masih belum sempurna di lini belakang skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Satu titik itu adalah Aaron Wan-Bissaka. Selama ini, Solskjaer menempatkannya di sayap kanan Manchester United. Namun, Hargreaves memberi ide bahwa Wan-Bissaka lebih cocok di posisi bek tengah.

Sebab, Solskjaer memang gemar melakukan pergantian formasi di tengah laga. Misal di awal pertandingan ia memakai skema 4-2-3-1, maka di tengah laga, biasanya Solskjaer mengubahnya jadi 5-4-1.

Selama ini, Wan-Bissaka sejak awal menempati posisi sayap kanan. Menurut Hargreaves, ia sangat tepat jika pindah ke salah satu posisi di tiga bek tengah dalam formasi 5-4-1 di pertengahan laga.

"Saya rasa 100% dia bisa bermain di posisi tiga bek tengah (sistem lima bek) karena dia sangat cepat. Dia kelihatan bertambah lincah jika dipasang di tiga bek tengah," ujarnya seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Maka, Wan-Bissaka akan menjadi tandem bagi Victor lindelof dan juga Harry Maguire yang memang sudah berada di tengah sejak awal laga. Kecepatan Wan-Bissaka diyakini bakal bisa jadi senjata Setan Merah.

Meski ini hanya sebuah saran dari sang legenda, tapi Ole Gunnar Solskjaer bisa menerapkannya secara rutin untuk mengembalikan kejayaan Manchester United di Liga Inggris atau Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%