Liga Champions

Hajar Leipzig 5-0, Manchester United Malah Kena 'Semprot' Legendanya

Kamis, 29 Oktober 2020 11:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Indosport.com
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, justru mendapat kritikan dari legendanya, Rio Ferdinand, usai membabat habis Red Bull Leipzig 5-0 di Liga Champions. Copyright: © Indosport.com
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, justru mendapat kritikan dari legendanya, Rio Ferdinand, usai membabat habis Red Bull Leipzig 5-0 di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, justru mendapat kritikan dari legendanya, Rio Ferdinand, usai membabat habis Red Bull Leipzig di Liga Champions 2020-2021.

Manchester United sedang on fire. Pasalnya, mereka baru saja membantai RB Leipzig di pertandingan Grup H Liga Champions 2020/21 dengan skor 5-0 tanpa balas pada Kamis (29/10/20) di Old Trafford.

Hasil tersebut membuat mereka makin kokoh di posisi satu Grup H dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang. Sebelumnya, mereka juga sukses mempermalukan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

Meski sedang ganas-ganasnya, tapi legenda mereka yang bernama Rio Ferdinand justru melihat ada satu kekurangan yang masih harus diperbaiki di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Manchester Evening News, kritikan Ferdinand ditujukan untuk dua bek Setan Merah yang bernama Harry Maguire dan Victor Lindelof, yang dimainkan kontra Leipzig.

"Apakah mereka (Maguire dan Lidelof) sudah cukup? Saya rasa tidak kalau Anda ingin menjuarai laga-laga top Eropa. Pertahanan tim ini memang bagus musim lalu," ujar Ferdinand.

"Tapi saya justru baru saja melihat ada saat-saat di dalam laga tersebut dimana pertahanan United terbuka lebar. Saat itu, mereka terlihat ditekan lawan, khususnya ketika tempo permainan berjalan cepat," lanjutnya.

"Pertahanan mereka tidak sesuai dengan harapan kita. Saya sendiri sampai merasa takut kalau saya ada di pihak mereka. Kalau performa timnya bagus sih tidak masalah," pungkas sang legenda.

Harry Maguire memang sempat menjadi bahan kritik karena gagal memberikan keamanan bagi Setan Merah pada saat dibantai Tottenham Hotspur 1-6 di Liga Inggris 2020/21.

Ternyata menurut Rio Ferdinand, lini belakang Manchester United tetap mengkhawatirkan meski mereka sukses membantai RB Leipzig di Liga Champions atau melakukan clean sheets saat menahan imbang Chelsea 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%