Liga Champions

3 Rekor Keren Marcus Rashford Usai 'Beri Makan' Bocah Leipzig

Kamis, 29 Oktober 2020 11:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berikut tiga rekor keren Marcus Rashford ukir setelah kemenangan 5-0 Manchester United atas Red Bull Leipzig pada matchday kedua Liga Champions 2020/21. Copyright: © Getty Images
Berikut tiga rekor keren Marcus Rashford ukir setelah kemenangan 5-0 Manchester United atas Red Bull Leipzig pada matchday kedua Liga Champions 2020/21.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga rekor keren yang berhasil Marcus Rashford ukir setelah membintangi kemenangan 5-0 Manchester United atas RB Leipzig pada matchday kedua Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20) dini hari WIB.

Marcus Rashford kembali memberikan aksi positif bagi Manchester United. Kali ini, pemain berusia 22 tahun itu menyarangkan tiga gol untuk membantu Setan Merah menggilas RB Leipzig.

Padahal, Marcus Rashford bermain sebagai pengganti pada menit ke-63. Dia kemudian membuat hattrick dalam rentang 16 menit, dibuka gol pada menit ke-74, 78', dan 90+1'.

Bagi Marcus Rashford, ini pertama kalinya ia mencetak hattrick bagi Manchester United. Terasa istimewa, jebolan akademi MU itu melakukannya di sela-sela kegiatan amal.

Dalam seminggu terakhir, Marcus Rashford mencanangkan kampanye untuk memerangi anak-anak miskin kelaparan. Sejauh ini, dia telah menyatukan warga Inggris termasuk klub-klub sepak bola buat berdonasi makanan gratis di daerah masing-masing.

Rupanya, tak cuma memberi makan di luar, aksi Marcus Rashford dini hari tadi bak 'menyuapi' gol bagi klub bocah, RB Leipzig.

Ya, Leipzig terbilang klub yang masih anak-anak. Pemuncak klasemen sementara Bundesliga 2020/21 itu memang baru berdiri pada 19 Mei 2009 alias baru berumur 11 tahun.

Tiga gol yang Marcus Rashford sarangkan ke gawang Leipzig telah membuatnya mengukir tiga rekor berikut.

1. Sejajar dengan Van Nistelrooy dan Rooney

Berkat tiga gol melawan Leipzig, Marcus Rashford sejajarkan dirinya dengan mantan bintang Manchester United seperti Ruud van Nistelrooy dan Wayne Rooney.

Rashford menjadi pemain keenam Manchester United yang bisa mencetak hattrick. Selain Van Nistelrooy dan Rooney, sang striker muda itu mengikuti jejak Andy Cole, Michael Owen, dan Robin van Persie.