Liga Inggris

Harry Kane Ternyata Pernah Bikin Arsenal Batal Beli Pemain, Kok Bisa?

Sabtu, 7 November 2020 05:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @premierleague
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane ternyata pernah membuat Arsenal batal merekrut pemain pada 2011 silam. Copyright: © Twitter @premierleague
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane ternyata pernah membuat Arsenal batal merekrut pemain pada 2011 silam.

INDOSPORT.COM – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane ternyata pernah membuat Arsenal batal memboyong pemain yang lama diincarnya hanya karena pria asal Inggris tersebut mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Nama Kane tengah menjadi perbincangan sehari ke belakang. Sebab, ia mampu menorehkan torehan fantastis sebagai penyerang The Lilywhites.

Saat menghadapi Ludogorets di lanjutan Liga Europa 2020/21, Kane mencetak satu gol. Satu gol tersebut lantas membuat torehan golnya bersama Spurs menjadi 200 gol hanya dalam 300 pertandingan saja.

Catatan itu membuktikan bagaimana tajamnya pemain berusia 27 tahun tersebut. Berbicara soal ketajaman, insting predator Kane sebagai penyerang ternyata pernah membuat Arsenal batal merekrut pemain.

Hal ini seperti yang diungkapkan Harry Redknapp. Pada 2011 silam, tim pencari bakat Arsenal pernah mendatangi tempat latihan Tottenham Hotspur untuk melihat calon rekrutannya, Scott Dann (Birmingham City) yang menghadapi tim Harry Kane saat itu.

“Saya ingat bertanding melawan Birmingham di pertandingan tim cadangan. Saya mendapat telepon dari Steve Rowley (kepala pencari bakat Arsenal) yang ingin menonton pertandingan untuk melihat Scott Dann (Birmingham),” kenang Redknapp dilansir dari Mirror.

“Scott Dann adalah pemain yang baik, tapi Harry Kane bermain melawannya kala itu dan mencetak empat gol. Lalu mereka (Arsenal) tak jadi merekrut Scott Dann,” pungkasnya.

Karena gagal direkrut Arsenal, Scott Dann pun bergabung Blackburn Rovers kala itu. Setelahnya, pada 2014, ia bergabung Crystal Palace hingga saat ini.

Sedangkan Harry Kane melanjutkan tren apiknya bersama Tottenham Hotspur. Di musim 2020/21 ini saja, ia telah mencetak 12 gol dan 10 assist dalam 13 pertandingan saja.