Liga Inggris

Soal Kebugaran Harry Kane, Inggris dan Tottenham Saling “Serang”

Rabu, 14 Oktober 2020 12:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Soal Kebugaran Harry Kane, Inggris dan Tottenham Saling “Serang” Copyright: © Neil Hall/PA Images via Getty Images
Soal Kebugaran Harry Kane, Inggris dan Tottenham Saling “Serang”

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane sebelumnya dikabarkan mengalami cedera menjelang Timnas Inggris melawan Belgia. Hal ini membuat pihak klub dan Timnas saling serang.

Kane memang mengalami cedera paha di tengah pemusatan latihan bersama Timnas Inggris. Alhasil, Kane harus absen saat menghadapi Wales dan cuma tampil sebagai pemain pengganti kala Inggris mengalahkan Belgia 2-1.

Meski cuma bermain selama 20 menit di Wembley akhir pekan kemarin, hal itu sudah cukup bikin was-was Tottenham dalam hal ini sang manajer Jose Mourinho. Sebab, sang pemain sepanjang tahun ini diganggu cedera paha sehingga performanya tidak maksimal.

Dengan jadwal yang begitu padat hingga Desember nanti, Mourinho tentu ingin Kane berada dalam kondisi terbaiknya. Sebisa mungkin, anak asuhnya tersebut tidak terlalu sering bermain terutama bareng Timnas Inggris.

Menanggapi dugaan bahwa Harry Kane telah mengalami cedera paha yang mengakibatkan penampilannya tidak maksimal di Liga Inggris. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membantah dan menganggap Kane hanya kelelahan otot.

“Dia mulai berlatih pada hari Rabu, sedikit tidak senang dengan perasaannya, jadi kemudian bekerja dengan tim medis kami beberapa hari berikutnya. Kami memindai hanya untuk memastikan tetapi ini adalah masalah kelelahan otot daripada cedera jadi itu hanya perlu sedikit kepercayaan diri,” kata Southgate dilansir dari The Guardian.

Disisi lain, Beberapa waktu lalu Jose Mourinho sempat mengutarakan kekecewaannya saat Harry Kane tetap dipanggil ke Timnas Inggris, meski kondisinya belum fit 100 persen. Ini yang menjadikan antara Tottenham dan Inggris tidak harmonis.

Terlebih, demi mengejar tiga poin, Inggris berencana memainkan Kane sebagai starter saat menghadapi Denmark, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB besok dalam lanjutan UEFA Nations League.

Padahal Tottenham akan menghadapi West Ham United, pada Minggu (18/10/2020) malam WIB besok dan beberapa hari setelahnya akan tampil di Liga Europa.

Sementara itu, sebelumnya, Kane juga diketahui harus menepi lumayan lama karena cedera hamstring yang ia alami pada 1 Januari 2020 kemarin. Saat itu dirinya baru bisa kembali bermain kala Tottenham Hotspur bertemu dengan Manchester United pada 19 Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%