Liga Inggris

Gareth Bale Akan Jalani Debut Perdananya di Laga Tottenham vs West Ham

Minggu, 11 Oktober 2020 09:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Akan Jalani Debut Perdananya di Laga Tottenham vs West Ham Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Akan Jalani Debut Perdananya di Laga Tottenham vs West Ham

INDOSPORT.COM - Pemain baru Tottenham Hotspur, Gareth Bale nampaknya sudah menunjukan tanda-tanda akan bermain di laga melawan West Ham United. Hal ini dikarenakan ia sudah menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan lainnya.

Setelah tujuh tahun bermain di Spanyol untuk Real Madrid, akhirnya pada musim panas 2020 Gareth Bale kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Sebagai informasi, dirinya merupakan pemain yang juga pernah membela Spurs pada tahun 2007 hingga 2013.

Pulangnya Bale ke Tottenham sifatnya hanya sementara mengingat ia hanya dipinjamkan selama satu musim oleh Real Madrid. Meski sudah resmi menjadi bagian Spurs lagi sejak 20 September lalu, hingga kini Bale belum juga memainkan debutnya bersama klub yang berjuluk The Lilywhites itu karena cedera.

Bale kembali ke Tottenham dalam keadaan cedera, dan itu terdeteksi pada tes medis yang ia lakukan sebelum diresmikan menjadi anggota skuad arahan Jose Mourinho. Akan tetapi, kini Bale tampaknya sudah pulih dari cederanya tersebut.

Seperti dilansir dari The Telegraph, Bale sudah kembali berlatih ketika rekan setimnya sedang pergi untuk membela negaranya masing-masing di jeda internasional. Laporan itu juga menyatakan ia sudah siap diturunkan lagi pada pertandingan Tottenham berikutnya, yakni di derby London menghadapi West Ham United.

Tottenham sendiri belakangan ini sedang on fire, tidak terkalahkan sejak kekalahan 0-1 dari Everton di pekan pertama Liga Inggris 2020-2021.

Bukan hanya tak terkalahkan, Tottenham juga berulang kali menang besar pada periode tersebut, yakni 6-1 atas Manchester United di pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 dan 7-2 atas Maccabi Haifa di play-off Liga Europa.

Tim yang sedang panas itu pun bisa menjadi kuat lagi dengan ketambahan amunisi yakni masuknya Gareth Bale yang sudah kembali dari cedera.

Duel Tottenham Hotspur melawan West Ham akan dimainkan pada pekan depan, tepatnya pada Minggu (18/10/2020) malam pukul 22.30 WIB. Laga yang merupakan bagian dari pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 itu akan dihelat di markas The Lilywhites, Stadion Tottenham Hotspur.

Dalam laga tersebut Gareth Bale dipastikan akan bermain dan menunjukan kualitasnya sebagai pemain top kelas dunia. Tak hanya itu, Tottenham Hotspur juga akan melanjutkan tren positif yang sejak awal Liga Inggris musim ini sudah mereka tunjukan.