Liga Europa

Cetak Gol ke-200, Harry Kane Tak Mau Ngotot Pecahkan Rekor Tottenham

Jumat, 6 November 2020 12:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Harry Kane mencetak gol dari titik penalti pada laga Liga Premier antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20). Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Harry Kane mencetak gol dari titik penalti pada laga Liga Premier antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20).

INDOSPORT.COM – Harry Kane baru saja mencetak gol ke-200 untuk Tottenham Hotspur. Namun, dirinya tidak ingin mengincar rekor sebagai topskor sepanjang masa di klubnya.

Penyerang berusia 27 tahun itu membukukan gol yang ke-200 dalam penampilan yang ke-300 miliknya untuk The Lilywhites saat  mereka mengalahkan Ludogorets 3-1 di ajang Liga Europa, Jumat (06/11/20).

Dengan catatannya ini, Harry Kane bergabung dengan legenda klub Jimmy Greaves dan Bobby Smith yang juga mengemas 200 gol lebih semasa karier mereka.

“Waktu berjalan sangat cepat, rasanya baru kemarin mencetak gol pertama untuk Spurs,” kata Kane dilansir dari BT Sports.

“Mencapai 200 gol merupakan pencapaian yang luar biasa, tapi yang pasti saya berharap masih ada beberapa gol lagi, jadi mari kita pertahankan terus,” lanjutnya.

Dengan usianya yang masih muda, yakni 27 tahun, tidak menutup kemungkinan striker asal Inggris ini bakal melampui rekor sepanjang  masa Greaves, yakni 266 gol, di masa mendatang.

Akan tetapi hal itu bukanlah target utama Kane saat ini. Dia hanya berjanji akan terus mencetak gol untuk tim London Utara.

“Saya tidak terpikir untuk (memecahkan rekor), kalian akan memberi tahu saya ketika saya melewati yang selanjutnya."

"Hal-hal seperti ini sulit untuk dicerna ketika Anda masih main. Begitu Anda pensiun, Anda menerima semuanya," tandasnya.

Dari  200 gol yang sudah dia kemas,121 di antaranya diciptakan Kane dengan kaki kanan, 44 dengan kaki kiri, 34 dengan sundulan, dan satu dengan bagian tubuh lain. Dalam 200 gol tersebut, juga terdapat 12 hat-trick.

Kane juga menciptakan 177 gol di antaranya dari dalam kotak penalti dan 23 lainnya dari luar kotak penalti. Di antara 200 gol Kane untuk Tottenham, ada 30 gol penalti dan satu gol tendangan bebas langsung.

Sementara itu, Kemenangan di fase grup Liga Europa ini membuat The Spurs mampu menggusur posisi Antwert di puncak klasemen sementara Liga Europa dengan raihan enam poin, unggul dalam jumlah gol dari Antwerp yang kini menempati posisi kedua. 

Jadwal selanjutnya, putaran keempat Grup J Liga Europa baru akan dimainkan setelah jeda internasional pada 26 November, Tottenham akan menjamu Ludogorets di London.