Liga Inggris

Manchester United Butuh 4 'Bruno Fernandes' untuk Juara Liga Inggris

Senin, 9 November 2020 15:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Eks striker Manchester United, Louis Saha mengatakan bahwa mantan timnya membutuhkan empat pemain seperti Bruno Fernandes untuk juara Liga Inggris. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Eks striker Manchester United, Louis Saha mengatakan bahwa mantan timnya membutuhkan empat pemain seperti Bruno Fernandes untuk juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Eks striker Manchester United, Louis Saha mengatakan bahwa mantan timnya membutuhkan empat pemain seperti Bruno Fernandes untuk juara Liga Inggris.

Manchester United sejauh ini belum tampil konsisten. Setan Merah berhasil mengalahkan tim-tim seperti PSG dan RB Leipzig di Liga Champions, tapi kalah ketika melawan Istanbul Basaksehir.

Di kompetisi Liga Inggris, The Red Devils sudah mengalami tiga kekalahan dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni. Alhasil Manchester United tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Situasi ini kemudian membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan. Beruntung Setan Merah menang ketika bertandang ke Everton karena performa gemilan Bruno Fernandes yang mencetak dua gol dan satu assist, sehingga bisa memperpanjang nafas Solskjaer.

Kendati demikian, Louis Saha mengatakan performa Manchester United masih jauh untuk jadi tim penantang gelar. Saha pun mengatakan untuk memperbaiki hal ini, fokusnya tidak boleh ke Solskjaer saja, tapi ke tim perekrutan pemain.

"Fokusnya ada pada Solskjaer, tapi Anda harus melihat perekrutan. Beberapa pemain seperti Fred, Anda bisa melihat kualitasnya, tapi dia tidak membuat banyak perbedaan," ucap Saha dikutip dari Metro Sports.

"Pembelian Fernandes lah yang dibutuhkan. Anda membutuhkan empat pemain sepertinya. Anda membutuhkan empat sepertinya untuk benar-benar bersaing dan ini kepingan yang hilang," imbuhnya.

Menurut Saha, Burno Fernandes tidak hanya punya kualitas yang gemilan. Akan tetapi, pemain sepak bola asal Portugal itu punya mentalitas apik yang ingin memenangkan trofi-trofi bergengsi.

Bruno Fernandes sendiri didatangkan Manchester United pada Januari 2020 silam. Meski belum lama berseragam manchester United, Fernandes sudah menjadi pemain andalan di tim.