Liga Indonesia

Petinggi Klub Beri Bocoran Soal Sosok Manajer Baru Sriwijaya FC, Pengusaha?

Senin, 9 November 2020 04:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Momentum vakumnya Liga 2 dimanfaatkan oleh manajemen Sriwijaya FC untuk mencari sosok manajer baru. Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, diam-diam sudah punya kandidat yang paling tepat untuk mengemban tugas ini.

“Kami akan segera umumkan nama manajer baru Sriwijaya FC. Kami masih agendakan pertemuan dengan orang tersebut,” kata HZ, sapaan akrabnya, Minggu (8/11/20).

HZ bahkan sudah melaporkan terkait sosok kandidat manajer Sriwijaya FC ini kepada Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, dan Wakil Gubernur  Mawardi Yahya.

“Kami sudah laporkan kepada pak Gubernur juga pak Wakil Gubernur perihal calon manajer baru Sriwijaya FC tersebut,” sambung Hendri Zainuddin.

Namun, HZ belum mau mengungkapkan identitas sang kandidat manajer baru Sriwijaya FC. Dia meminta semua pihak bersabar dikarenakan masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu.

“Saya berikan bocorannya, dia seorang pengusaha. Nanti kalau sudah resmi baru akan kami umumkan ke publik,” terang dia.

Sekadar mengingatkan, sebenarnya pencarian sosok manajer ini sudah dilakukan sejak awal musim. Manajemen pun sempat mempunyai beberapa kandidat, tapi kemudian batal.

Bahkan salah satu yang sempat ramai jadi perbincangan adalah mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Dia diinginkan pendukung Sriwijaya FC untuk mengemban tugas itu, namun belakangan ia menolak dengan alasan ingin lebih fokus mengurus orang tua.

Sejak saat itu, akhirnya diputuskan Hendri Zainuddin rangkap jabatan sebagai manajer dan Wakil Direktur PT SOM musim ini sampai benar-benar ditemukan sosok yang tepat dan bersedia mengemban amanah itu.

“Nanti kalau sudah ada manajer baru saya dengan pak Asfan Fikri Sanaf (Presiden Sriwijaya FC) bisa lebih fokus keluar mencari sponsor dll. untuk penunjang finansial tim. Kami berharap bisa lebih optimal dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2020-2021 Februari nanti,” tukas dia.