Liga Spanyol

Zidane Tanggung Dosa Usai Real Madrid Dibantai Valencia 4-1

Senin, 9 November 2020 11:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku bertanggung jawab atas penampilan minor klubnya yang kalah memalukan dari Valencia di lanjutan Laliga Spanyol 2020-2021 di Stadion Mestalla, Senin (9/11/20) dini hari WIB.

Status sebagai tamu bukan berarti Real Madrid sungkan melancarkan tekanan kepada Valencia. Trisula Karim Benzema, Marco Asensio, dan Vinicius Jr. bergantian menebar ancaman.

Hasilnya terbukti pada menit ke-23. Benzema yang menerima operan pendek Marcelo melakukan sedikit gerak tipu lalu melepaskan tembakan bertenaga dari luar kotak penalti guna membawa Real Madrid memimpin 1-0.

Namun keunggulan El Real ini harus terhenti kala Carlos Soler menjebol gawang Thibaut Courtois melalui titik putih sebanyak tiga kali. Tak hanya itu, Raphael Varane juga melakukan gol bunuh diri yang membuat skuat Zinedine Zidane semakin merana.

Dilansir dari Football Espana, Zinedine Zidane langsung berdiri paling depan untuk bertanggung jawab atas kekalahan memalukan Real Madrid tersebut.

"Tidak ada alasan lagi untuk saya. Setelah gol pertama dari Valencia, kami seperti kehilangan fokus dan hal itu mengubah pola permainan kami," kata Zidane.

"Saya pikir Valencia tidak lebih baik secara taktik dari kami, namun semua kesalahan ada pada diri saya. Oleh karena iti saya harus segera mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini." Pungkas Zidane.

Hasil ini membuat posisi Valencia merangkak naik ke jajaran 10 besar, sedangkan Real Madrid gagal mendekati perolehan poin pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021, Real Sociedad, dan harus tertahan di peringkat keempat.

Berikutnya akan ada jeda internasional sebelum Real Madrid kembali beraksi di Laliga Spanyol untuk bertemu Villareal pada 21 November mendatang.