Bola Internasional

Tanpa Klub, Putra Tertua Zidane Jadi Incaran Klub Gurem Liga Jerman

Minggu, 8 November 2020 16:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Enzo Alan Zidane Fernandez, putra tertua Zinedine Zidane dikabarkan sedang menjadi incaran klub gurem Liga Jerman. Copyright: © Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Enzo Alan Zidane Fernandez, putra tertua Zinedine Zidane dikabarkan sedang menjadi incaran klub gurem Liga Jerman.

INDOSPORT.COMEnzo Alan Zidane Fernandez, putra tertua Zinedine Zidane dikabarkan sedang menjadi incaran klub gurem Liga Jerman.

Klub gurem yang meminati jasa jebolan akademi Real Madrid ini adalah FC Erzgebirge Aue, klub yang dulunya berbasis di Jerman Timur dan saat ini berlaga di Bundesliga 2 atau Divisi Dua Liga Jerman.

FC Erzgebirge Aue kabarnya hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa memastikan kedatangan Enzo Zidane dan membuatnya berlaga di Divisi Dua Liga Jerman.

Laporan dari AS menyebutkan jika Enzo Zidane menjadi target transfer prioritas Aue setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Almeria.

“Diskusi yang berlangsung melalui sambungan telepon berlangsung sangat lancar. Enzo juga telah menyatakan keinginannya bermain untuk Aue,” ujar Helge Leonhardt, eks Presiden FC Erzgebirge Aue.

“Dia sangat cocok dengan klub kami. Enzo saya yakin akan bersinar di Aue. Seperti apa yang telah kami lakukan kepada beberapa pemain lainnya.”

Jalan karir Enzo sendiri tidaklah mulus. Mesikipun sempat mencicipi akademi Juventus dan Real Madrid, nyatanya gelandang berusia 25 tahun ini sama sekali belum pernah bermain untuk klub besar sepanjang karir profesionalnya sejauh ini.

Bahkan beberapa pihak menilai jika dirinya gagal mereplika kesuksesan yang pernah diraih oleh ayahnya, Zinedine Zidane, baik di level klub maupun internasional.

Sempat bergabung bersama Alaves dan terlihat bakal menjadi berlian masa depan, Enzo gagal memenuhi harapan tersebut dan hanya mencatatkan 2 penampilan sepanjang musim 2017/18.

Lepas dari Alaves, Enzo lebih banyak berkutat di klub gurem antah berantah. Ia sempat membela Lausanne yang berlaga di Liga Swiss, kemudian menyeberang ke Aves di Liga Portugal, sebelum terakhir merapat ke Almeria di mana dirinya hanya mencatatkan 3 penampilan sebelum kontraknya tak lagi diperpanjang.