Bola Internasional

Joachim Low Tak Akan Lagi Gunakan Jasa Muller, Boateng dan Hummels di Timnas Jerman

Selasa, 10 November 2020 14:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low secara tegas mengatakan bahwa dirinya sudah tidak akan memberikan tempat kepada tiga bintang Bundesliga, yakni Thomas Muller, Jerome Boateng dan Matts Hummels.

Joachim Low sendiri mengambil keputusan yang sangat berani untuk mencoret ketiga bintang Jerman itu sejak Maret 2019 lalu.

Langkah ini diambil untuk membangun masa depan Timnas Jerman bersama beberapa pemain muda, setelah mereka gagal di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Pelatih asal Jerman itu pun beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa dirinya kemungkinan bakal memanggil salah satu dari ketiga pemain tersebut jika situasinya darurat.

Akan tetapi, pertahanan Timnas Jerman bersama para pemain mudanya tidak terbilang bagus. Bagaimana tidak, dalam tiga laga terakhir, mereka sudah kebobolan tujuh gol.

Situasi ini membuat nama Hummels dan Boateng bisa menjadi salah satu opsi untuk memperbaiki rapuhnya lini belakang Timnas Jerman.

"Kami pada dasarnya memutuskan untuk tidak memilih para pemain ini (Muller, Boateng, dan Hummels), tidak ada yang berubah sekarang," kata Low kepada Kicker.

"Kami tidak bisa kembali sekarang. Mereka adalah pemain hebat dengan kualitas tinggi,” lanjut pelatih yang saat ini usianya sudah menginjak 60 tahun tersebut.

"Jika situasi yang sama baru muncul tahun depan, karena kegagalan para pemain kunci, saya akan mengevaluasinya sesuai dan memikirkan skenario alternatif," lanjutnya.

Jerman sendiri memang tampil tidak begitu meyakinkan dalam lima laga terakhir. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat laga sisanya hanya bermain imbang.

Apabila penampilan mereka belum mengalami perubahan, maka bukan tidak mungkin jika Jerman bakal kesulita lolos dari Grup 4 UEFA Nations League 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%