Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Pemain PSIS Pilih Gabung Klub Eropa

Selasa, 10 November 2020 21:49 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat beberapa pemain PSIS Semarang mencoba tetap menjaga kebugaran di kampung halaman masing-masing, termasuk Flavio Beck. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat beberapa pemain PSIS Semarang mencoba tetap menjaga kebugaran di kampung halaman masing-masing, termasuk Flavio Beck.

INDOSPORT.COM – Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat beberapa pemain PSIS Semarang mencoba tetap menjaga kebugaran di kampung halaman masing-masing, termasuk Flavio Beck Jr.

Jika kebanyakan pemain lokal menjaga kondisi dengan melakukan latih tanding seperti pertandingan antar kampung (tarkam) atau latihan mandiri, pemain asing Laskar Mahesa Jenar, Flavio Beck Jr. mempunyai cara yang berbeda.

Tak bisa berlatih di PSIS, mantan pemain Bhayangkara FC ini lebih memilih gabung latihan dengan klub asal Liga Kroasia, NK Solin. Berdasarkan data di situs Transfermarkt, klub tersebut merupakan penghuni kasta kedua Liga Kroasia yang bermarkas di Stadion Pokraj Jodra, Kota Solin.

Saat dihubungi awak media, Flavio Beck membenarkan hal tersebut karena ia merasa perlu menjaga kondisi setelah tidak berlatih secara tim dengan PSIS hampir delapan bulan sejak Bulan Maret lalu.

“Mengisi waktu libur, saya berlatih dengan klub NK Solin. Saya beruntung bisa latihan dengan klub tersebut. Saya di sini mendapat kesempatan berlatih dengan setiap hari,” tutur Flavio Beck.

“Bagi saya ini adalah suatu hal yang penting karena saya terus bisa menjaga ball feeling saya setelah libur cukup lama. Selain itu kebugaran saya juga tetap terjaga. NK Solin sendiri merupakan klub kasta kedua di sini,” imbuhnya.

NK Solin sendiri sebetulnya bukan merupakan klub yang baru bagi karir Flavio Beck. Saat masih muda, Flavio ternyata juga pernah bergabung dengan klub tersebut. Pemain yang juga pernah memperkuat Semen Padang ini bergabung dengan NK Solin pada tahun 2007 silam.

Saat disinggung komunikasinya dengan manajemen dan tim pelatih PSIS, Flavio Beck juga mengatakan bahwa komunikasi terus berjalan dengan cukup baik. Ia juga cerita bahwa hampir setiap hari melakukan komunikasi dengan Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar untuk mendapatkan tambahan porsi latihan.

“Saya memang di Kroasia, namun komunikasi dengan elemen tim berjalan cukup baik. Begitu juga dengan coach Dragan, kami kerap melakukan komunikasi untuk tambahan porsi latihan,” pungkas Flavio Beck Jr.