Liga Indonesia

Mulai Kuliah Online, Gelandang Bali United Tak Lupa Jaga Kondisi

Selasa, 10 November 2020 15:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Arapenta Poerba disiplin membagi waktu ketika pulang kampung ke Bekasi. Selain fokus menjalani kuliah online, jebolan SKO Ragunan ini rutin berlatih untuk menjaga kebugarannya.

Arapenta termasuk pemain yang pulang kampung setelah Bali United meniadakan latihan. Selama pulang ke Bekasi, jadwal Arapenta masih padat.

Ada dua kegiatan berbeda yang dijalani Arapenta. Selain berlatih untuk menjaga kondisi, Arapenta juga menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

"Sekarang lebih fokus ke kuliah dan jaga kondisi saja. Alhamdulillah saya sudah mulai kuliah online di kampus Jakarta. Soal program latihan, pelatih memberi tugas latihan untuk jaga kondisi agar tidak drop fisik serta sentuhan bolanya," ucap Arapenta, Selasa (10/11/20).

Arapenta baru saja merayakan ulang tahun ke-22. Ada rasa senang ketika Arapenta merayakan ulang tahun bersama keluarga. Namun Arapenta juga sedih melihat kenyataan kompetisi tak digelar pada tahun ini.

"Sebagai pemain muda, ketika liga tidak dilanjutkan pasti banyak dampak negatif. Salah satunya hilang jam terbang. Saya berharap liga bisa dilanjutkan kembali dan normal seperti dulu bisa ada penonton," tutur Arapenta.

Sejauh ini, Bali United belum memastikan kapan latihan akan dimulai lagi. Kemungkinan besar latihan Bali United baru akan digelar pada awal Januari mendatang.

Itu pun tergantung kondisi, apakah Liga 1 2020 jadi dilanjutkan bulan Februari atau mundur lagi. Bila dihelat Februari, waktu dua bulan cukup bagi Bali United untuk mengembalikan kebugaran tim.