Liga Indonesia

Rekan Sekamar di Persija, Ambrizal Umanailo Kenang Sosok Daryono

Selasa, 10 November 2020 11:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal/Indosport
Ambrizal Umanailo langsung bereaksi setelah mendengar kabar duka wafatnya eks kiper Persija Jakarta, Daryono. Copyright: © Zainal/Indosport
Ambrizal Umanailo langsung bereaksi setelah mendengar kabar duka wafatnya eks kiper Persija Jakarta, Daryono.

INDOSPORT.COM - Penggawa muda Barito Putera, Ambrizal Umanailo (24) langsung bereaksi setelah mendengar kabar duka wafatnya eks kiper Persija Jakarta, yakni Daryono, Senin (09/11/20) di Jakarta.

Beredar kabar jika kiper Badak Lampung FC berusia 26 tahun itu wafat karena terserang demam berdarah. Ambrizal pun kaget, sebab ia memang mendengar kabar jika kesehatan Daryono menurun sejak dua bulan terakhir.

“Kaget banget dengar kabar ini. Awalnya saya juga sempat dapat kabar dari teman di Lampung, terus dipindah ke Jakarta karena makin menurun kondisinya dan masuk ICU, jadi tidak bisa dijenguk,” ungkap Ambrizal.

Ambrizal Umanailo mengaku ada hubungan dekat dengan Daryono, saat bersama-sama memperkuat Persija. Bahkan, sosok Daryono dianggapnya seperti kakak kandung sendiri.

“Sama almarhum dekat banget, karena kita pernah satu mess dan pernah sekamar. Jadi kesehariannya bareng terus. Dia juga baik banget, seperti sering memberi motivasi dan masukan,” kisah pemain 24 tahun tersebut.

“Saya tidak bisa banyak menyampaikan apa-apa, cuma mendoakan mudah-mudahan almarhum diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarganya diberikan ketabahan."

Diketahui, Daryono telah bergabung dengan Persija sejak tahun 2013. Meski lebih sering menjadi kiper cadangan, namun ia diketahui sebagai kiper dengan penyelamatan penalti terbanyak di Liga 1, sebanyak empat kali.

Kemudian, Daryono bergabung ke Badak Lampung FC di musim Liga 1 2019. Dari total 20 pertandingan musim lalu, Daryono sukses menyelamatkan tendangan penalti sebanyak tiga kali dari empat percobaan.