Liga Spanyol

Tampil Kurang Meyakinkan, Dani Carvajal Yakin Real Madrid Dapat Gelar

Rabu, 11 November 2020 20:47 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dani Carvajal menyatakan hasratnya untuk membawa Real Madrid berjuang memperebutkan titel pada setiap kejuaraan yang mereka ikuti musim ini, meskipun sedang tampil buruk di semua ajang.

Real Madrid baru saja merasakan kekalahan ketiganya di semua ajang pada musim ini. Usai dihempaskan dengan skor 1-4 oleh Valencia di Estadio Mestalla, dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (9/11/20) dini hari WIB.

Sebelumnya, skuat asuhan Zinedine Zidane telah merasakan pil pahit ketika ditundukkan dengan skor 0-1 oleh Cadiz dan 2-3 oleh Shakhtar Donetsk - keduanya di Estadio Alfredo Di Stefano, alias kandang mereka pada musim ini.

Dengan kekalahan dari Los Che, Madrid kini terperangkap di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga Spanyol, selagi diwajibkan untuk memenangkan dua dari tiga laga terakhir di Liga Champions, demi meraih tiket lolos ke 16 besar.

"Idenya jelas. Kami akan berjuang memperebutkan gelar juara pada tiga kompetisi, plus gelar keempat yaitu Piala Super Spanyol pada bulan Januari. Kami harus mengejarnya," kata Carvajal kepada Marca.

Masalah cedera menjadi hal utama yang harus dihadapi oleh Real Madrid pada saat ini, dengan Carvajal juga termasuk di antara pesakitan itu, dan itu sama sekali bukan kesalahan Zidane.

"Badai cedera muncul. Di sebuah tim seperti Real Madrid, ada banyak laga yang membagi konsentrasi. Anda hampir tidak punya waktu untuk beristirahat. Seketika suatu laga selesai, Anda mengalihkannya kepada laga berikutnya," lanjut Carvajal.

"Kami bersama pelatih, klub dan rekan-rekan setim hingga mati. Filosofi pelatih selalu bersama kami, untuk memastikan bahwa kami bergerak ke arah yang sama," pungkasnya.

Carvajal kini sedang berada dalam proses pemulihan cederanya, jadi dia tidak ikut serta dalam skuat timnas Spanyol untuk jeda internasional pada bulan November.

Ia akan tetap bertahan di klub dan berusaha untuk menyiapkan diri agar bisa kembali ke lapangan pada saat Los Blancos berusaha kembali ke jalur kemenangan, kala menghadapi Villarreal, 21 November mendatang.