Liga Inggris

Tottenham Hotspur Goda Son Heung-min dengan Kontrak Bernilai Fantastis

Rabu, 11 November 2020 23:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lindsey Parnaby/PA Images via Getty Images
Agar mau bertahan, Tottenham Hotspur siap sodorkan kontrak anyar dengan nilai fantastis ke Son Heung-min. Copyright: © Lindsey Parnaby/PA Images via Getty Images
Agar mau bertahan, Tottenham Hotspur siap sodorkan kontrak anyar dengan nilai fantastis ke Son Heung-min.

INDOSPORT.COM – Winger asal Korea Selatan, Son Heung-min berpotensi menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal setelah Tottenham Hotspur siap menawarinya kontrak anyar.

Nama Son Heung-min melejit sejak hijrah ke London dan bergabung Tottenham pada tahun 2015 silam. Sejak kedatangannya, ia menjadi salah satu winger mematikan di sepak bola Inggris.

Setiap musimnya, torehannya tak pernah menurun dan cenderung stabil. Bahkan memasuki tahun keenamnya bersama Tottenham, produktifitasnya dalam mencetak gol dan membuat assist kian melejit.

Hal ini membuat Tottenham buru-buru mengambil langkah untuk mengamankan jasanya dari kejaran klub lain. Disebutkan, The Lilywhites berani menjadikan pemain berusia 28 tahun tersebut salah satu pemain dengan bayaran termahal di klub.

Dilansir dari laman The Guardian, Tottenham Hotspur siap menawari kontrak anyar hingga tahun 2025 atau 2026 dengan bayaran sebesar 200 ribu paun (Rp3,7 miliar) per pekan ke Son Heung-min.

Angka tersebut menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran termahal di Tottenham bersama Harry Kane dan Tanguy Ndombele. Tentu, apa yang ditawarkan Spurs tersebut sebagai buah dari performa Son Heung-min.

Hingga saat ini, Son Heung-min telah mencetak 242 penampilan bersama Spurs dan kurang lebih harus mencetak lima gol lagi untuk masuk dalam daftar pemain yang bisa mencetak 100 gol atau lebih di kubu Tottenham.

Selain itu, apa yang ditawarkan Tottenham juga sebagai bukti keseriusan pihak klub untuk menjaga asetnya. Di Liga Inggris saja, dalam delapan pertandingan, Son Heung-min bertengger di puncak daftar top skor sementara dengan delapan gol.

Di musim 2020/21 ini, Son Heung-min sendiri telah mencetak 10 gol dan lima assist di berbagai ajang dalam 13 penampilan bersama Tottenham Hotspur. Catatan yang terbilang fantastis untuk pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.