Bursa Transfer

Kurang Kontribusi, 3 Pemain Barcelona asal Prancis Ini BIsa Dijual

Kamis, 12 November 2020 22:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Barcelonas.com
Termasuk Antoinne Griezmann, berikut ini tiga pemain asal Prancis yang bisa dijual Barcelona di bursa transfer Januari 2021 untuk menyelamatkan finansial klub. Copyright: © Barcelonas.com
Termasuk Antoinne Griezmann, berikut ini tiga pemain asal Prancis yang bisa dijual Barcelona di bursa transfer Januari 2021 untuk menyelamatkan finansial klub.

INDOSPORT.COM -  Termasuk Antoinne Griezmann, berikut ini tiga pemain asal Prancis yang bisa dijual Barcelona di bursa transfer musim dingin Januari 2021 untuk menyelamatkan finansial klub.

Bursa transfer Januari 2021 akan jadi momen penting bagi tim yang merasa tampil buruk pada paruh musim, salah satunya Barcelona. Raksasa Spanyol itu tampak sudah gerah, dan ingin memperbaiki skuadnya agar tampil lebih baik di paruh kedua.

Barcelona memulai musim ini bersama pelatih anyar, Ronald Koeman. Namun, penampilan Barcelona masih belum konsisten.

Buntutnya, El Barca masih berkutat di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona pun dinilai perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari demi meningkatkan kekuatan skuadnya.

Barcelona sudah membidik sejumlah pemain yang bakal direkrut di musim dingin mendatang. Ada nama-nama seperti striker Lyon Memphis Depay dan bek Manchester City, Eric Garcia.

Namun, mendatangkan pemain baru bukan perkara mudah bagi Barcelona. Pasalnya, mereka tengah dihadapkan pada krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Karena itu, manajemen Barcelona harus mengambil keputusan untuk menjual pemainnya terlebih dulu sebelum membeli pemain baru. Berikut ini tiga pemain asal Prancis yang bisa dijual Barcelona di bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang, dikutip dari Eurofantasyleague:

1. Ousmane Dembele

Wonderkid gagal. Mungkin dua kata itu yang menggambarkan kondisi Ousmane Dembele saat ini.

Pada 2017 lalu, Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan status sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah klub. Namun sayangnya, winger Prancis itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Barcelona.

Dembele lebih banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan karena sering dihantam cedera. Lepas dari itu, sang pemain juga kerap melakukan tindakan yang kurang disiplin dan dinilai merugikan klub.

Meski belakangan ini performanya sedikit membaik, namun Barca bisa menjual Dembele dengan harga mahal. Dan itu akan berguna bagi Barca yang memang sangat ngebet membeli Depay dari Lyon.

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid dengan label pemain subur bagi Los Rojiblancos. Barcelona pun membelinya dengan harga mahal, yakni 120 juta euro untuk mendapatkan striker asal Prancis itu.

Namun sang pemain justru belum bisa memberikan penampilan yang memuaskan. Musim ini saja, eks striker Real Sociedad ini baru mencetak dua gol dari sembilan laga di semua kompetisi.

Gaji Griezmann di Barcelona pun dinilai membebani keuangan klub. El Barca pun layak mendapatkan striker yang lebih baik dan menjual Griezmann ke klub lain.

3. Samuel Umtiti

Karier Samuel Umtiti di Barcelona cukup menjanjikan di awal kedatangannya ke Camp Nou pada 2016 silam. Ia menjadi sosok penting di lini belakang El Barca bersama Gerard Pique.

Namun, sang bek selalu dihantui nasib sial. Bek yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 ini sering mengalami cedera sehingga membuatnya tersingkir dari skuat utama Barcelona.

Barcelona kini mengandalkan Clement Lenglet untuk bertandem dengan Pique. Belum lagi, ada bek muda Ronald Araujo yang sudah mulai diberi kepercayaan untuk tampil.

Untuk itu, Umtiti hampir dipastikan akan dilepas Barcelona di bursa transfer Januari. Barca bisa menggantinya dengan sosok bek muda bertalenta Man City, Eric Garcia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%