Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Kapten Arema FC Khawatir dengan Mental Pemain

Kamis, 12 November 2020 11:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto menyebut bahwa ketidakjelasan lanjutan Liga 1 yang terus mundur sejak Oktober 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto menyebut bahwa ketidakjelasan lanjutan Liga 1 yang terus mundur sejak Oktober 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto menyebut bahwa ketidakjelasan lanjutan Liga 1 yang terus mundur sejak Oktober 2020, otomatis menyasar terhadap mental para pemain. 

Sementara ini, kick-off lanjutan kompetisi Liga 1 sudah diputuskan akan bergulir pada Februari 2021 mendatang. Hal itu sebagai respons atas mundurnya jadwal sampai dua kali, dari Oktober ke November.

"Sebagai pemain, tentu kami berharap agar Liga 1 bisa segera dimulai. Tapi bagaimana lagi?," ucap Hendro Siswanto.

Tak pelak, situasi ini membuatnya khawatir atas pengaruh pada mental pemain. Rekan setimnya di Arema FC bisa jadi mengalami patah semangat, imbas dari terus mundurnya jadwal kompetisi.

Padahal, skuat tim Singo Edan termasuk yang paling optimis bahwa Liga 1 bakal segera dilanjutkan. Alasan itu lah yang membuat Carlos Carvalho De Oliveira menggeber program persiapan tim secara intensif sejak Senin (03/08/20) lalu.

"Secara mental, pasti akan berpengaruh," tandas midfielder 30 tahun yang pernah berseragam Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan tersebut. 

"Mungkin dengan pengunduran (jadwal) ini, semangat pemain tidak seperti sebelumnya," Hendro Siswanto menambahkan.

Saat ini, Arema FC juga menempuh opsi seperti halnya tim lain. Yakni dengan meliburkan semua aktivitas tim selama satu bulan ke depan, dan berencana kembali memulai program latihan pada 30 November mendatang.