Liga Indonesia

Arema FC Terancam Tak Ada Program hingga Pergantian Tahun

Rabu, 11 November 2020 17:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20).

INDOSPORT.COM - Seluruh aktivitas maupun program tim yang telah disusun Arema FC bisa tetap off hingga pergantian tahun, jika masa libur kembali diperpanjang saat masa jeda lanjutan kompetisi Liga 1.

Peluang itu terbuka cukup lebar saat ini. Terlebih, belum ada kejelasan perihal kick-off lanjutan Liga 1 yang untuk sementara ditentukan pada awal Februari 2021, sehingga agenda tim masih buram pada Desember 2020 mendatang.

"Kami berencana menggelar latihan lagi pada 30 November, dengan asumsi turnamen pra musim di awal Januari," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menerangkan.

Asumsi itu mengacu pada rencana PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Timur yang ingin menggelar turnamen pra musim. Layaknya Piala Gubernur Jatim edisi Februari 2020 lalu, Asprov ingin mengulang sistem serupa, dan khusus bagi tim-tim Liga 1 di Jatim.

"Tapi kalau turnamen tersebut belum jelas, bisa jadi kami akan kembali memperpanjang liburan tim," beber dia.

"Kalau rencana turnamen pra musim itu tidak ada, yang pasti jadwal latihan juga ikut mundur. Bisa jadi (off) sampai akhir Desember mendatang," sambung Ruddy Widodo.

Tim asuhan Carlos Carvalho De Oliveira sebelumnya menggelar program secara intensif sejak awal Agustus, dengan acuan lanjutan Liga 1 bergulir pada Oktober. Namun setelah pasti mundur, Dendi Santoso dkk diliburkan hingga akhir November nanti.