Liga Indonesia

Pelatih Bali United Bebaskan Pemain Ikut Fun Game

Kamis, 12 November 2020 17:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak keberatan para pemain ikut fun game selama jeda Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak keberatan para pemain ikut fun game selama jeda Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak keberatan para pemain ikut fun game selama jeda Liga 1 2020. Fadil Sausu dkk. hanya diwanti-wanti untuk mengurangi risiko cedera.

Bukan hal mudah ketika menjaga kondisi hanya menjalani program fisik saja. Bukannya kondisi terjaga, para pemain bakal jenuh dengan rutinitas tanpa latihan.

Untuk itu, Teco tak keberatan jika para pemain ikut fun game. Teco tahu jika para pemain Bali United bisa jenuh lantaran tak bermain, bahkan dalam laga uji coba sejak 16 Maret 2020 lalu.

"Ketika tidak ada latihan, tidak ada kompetisi resmi, tentu bagus ketika mereka bisa tetap bermain bola sama teman-teman," ucap Teco, Kamis (12/11/20).

Bahkan, Teco memberikan restu ketika para pemain akan mengikuti laga berstatus antarkampung (tarkam). Namun, ada hal penting yang diwanti-wanti Teco pada skuat Serdadu Tridatu.

"Mereka boleh main, tapi harus hati-hati buat tidak cedera," tutur Teco.

Kepastian ini membuat para pemain tak perlu khawatir ketika ingin terlibat dalam laga non resmi. Tentu yang berstatus fun game lebih aman karena tak ada tekanan untuk memenangkan pertandingan.

Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu tujuan pemain Liga 1 dan Liga 2. Beberapa pemain bintang akan merapat dalam laga amal di Lapangan Plumbon, Tawangmangu, Jumat (13/11/20). Di Bali, beberapa pemain juga terlibat pertandingan sekaligus berlibur.