Liga Spanyol

Perpanjang Kontrak di Barcelona, Ter Stegen Berambisi Meraih Trofi

Kamis, 12 November 2020 14:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen baru saja menjalin kerja sama baru bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen baru saja menjalin kerja sama baru bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen baru saja menjalin kerja sama baru bersama klub LaLiga Spanyol Barcelona setelah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2025 mendatang.

Ter Stegen sendiri memang telah menjadi salah satu transfer tersukses Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Maka ta heran jika penjaga gawang berpaspor Jerman itu mendapatkan kepercayaan untuk bertahan di Camp Nou lebih lama lagi.

Setelah mendapatkan kontrak baru di Barcelona, Ter Stegen sendiri mengaku senang. Mengingat, ia telah menjadikan Blaugrana sebagai rumahnya sendiri.

"Barcelona telah menjadi rumah bagi keluarga saya dan saya. Baik di dalam maupun di luar lapangan, kami sangat senang," katanya dalam video yang dipublikasikan klub.

"Jadi, sudah jelas, arah yang harus diambil. Ambisi dari saya dan Barca selalu mencapai kesepakatan pembaruan, untuk melanjutkan cerita kami, yang kami mulai bersama pada 2014.”

"Ini bukan hanya tentang bermain untuk klub terbesar di dunia; ini lebih dari itu. Kota dan fans telah memperlakukan saya seperti salah satu dari mereka sejak awal, dan ini penting bagi saya. Perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan.”

Atas perlakuan fans yang luar biasa itu, Ter Stegen pun bakal berusaha untuk memenangkan sejumlah trofi bergengsi selama kariernya di Barcelona.

"Saya ingin menjadi pemain di Camp Nou selama bertahun-tahun lagi dan terus memenangkan trofi. Tidak ada motivasi yang lebih besar. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, bersama fans kami sekali lagi (meraih trofi)."

Barcelona sendiri saat ini masih harus mendekam di peringkat kedelapan klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 11 poin. Itu terjadi ketika mereka harus menelan dua kekalahan dan bermain imbang dua kali.