Liga Indonesia

Desember, Sriwijaya FC Mulai Berburu Sponsor untuk Liga 2 2020-2021

Jumat, 13 November 2020 07:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi Liga 2 2020-2021 masih lama, manajemen Sriwijaya FC telah mulai mengambil ancang-ancang melakukan persiapan.

Sebelum 2020 berakhir, misi manajemen adalah merampungkan jajaran manajemen tim dan direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC.

Untuk posisi manajer yang kini tengah digodok siapa sosok paling tepat. Pihaknya sendiri seperti yang disampaikan sebelumnya telah mengantungi sebuah nama. 

Dia adalah seorang pengusaha, tapi untuk sementara tidak bisa diumbar sampai benar-benar resmi.Sementara di PT SOM ada kekosongan di jabatan Direktur Marketing sepeninggal almarhum Pahri Azhari.

“Selama ini kami belum terpikirkan mencari Direktur Marketing yang baru, sebab konsentrasi kami buat tim,” ucap Wakil Direktur Utama PT SOM, Hendri Zainuddin, Selasa (10/11/20).

Dalam waktu dekat, HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin, akan segera berkoordinasi dengan Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf terkait kedua jabatan ini. Perlu ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) jika ada perubahan jabatan di PT SOM.

Selain itu, pria yang juga menjabat Ketua KONI Sumsel ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan mulai membicarakan atau berburu sponsor untuk Liga 2 2020-2021 pada Desember nanti. 

"Mereka perlu mulai mendata klien yang kemungkinan bisa digandeng untuk menjadi sponsor Sriwijaya FC. Proposal harus mulai disiapkan dan kami masukkan pada Desember nanti,” ucap Hendri Zainuddin.

Apalagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyampaikan akan memutar kembali kompetisi pada Februari tahun depan sesuai dengan surat yang diterima manajemen sebelumnya.

Tapi, Sriwijaya FC sampai sejauh ini memang belum mengetahui kapan persisnya waktu kick-off Liga 2 2020-2021 mengingat PT LIB juga belum mengambil keputusan.

Namun, PT LIB telah memberi angin segar dengan memberikan keputusan bahwa kompetisi musim depan akan menerapkan format dan sistem lama. Sehingga, manajemen harus memulai persiapan, mulai dari direksi PT SOM hingga skuat Sriwijaya FC.