Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Messi Bikin Argentina Gagal Menang atas Paraguay

Jumat, 13 November 2020 09:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© MARCELO ENDELLI/POOL/AFP via Getty Images
Laga pertandingan antara Argentina vs Paraguay, Kualifikasi Amerika Selatan untuk Qatar 2022. Copyright: © MARCELO ENDELLI/POOL/AFP via Getty Images
Laga pertandingan antara Argentina vs Paraguay, Kualifikasi Amerika Selatan untuk Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina gagal menang atas Paraguay setelah gol dari Lionel Messi dianulir wasit di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (13/11/20) WIB.

Argentina bertemu Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (13/11/20) pukul 07:00 WIB di Stadion Aberto J Armando. Ini merupakan laga ke-3 di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pertandingan berjalan ketat sejak babak pertama. Pada 18 menit pertama, baik Argentina maupun Paraguay sama-sama belum bisa mencetak gol. 

Paraguay baru membuka keunggulan lewat gol yang dibukukan Angel Rodrigo Romero pada menit ke-21' lewat tendangan penalti. Hadiah penalti itu didapat Albirroja setelah Miguel Almiron dijatuhkan di kotak penalti.

Setelah gol pertama Paraguay, pertandingan justru melamban. Skuat La Albiceleste bermain menyerang dan menekan lini pertahanan Los Guaraníes La Albirroja. Namun, Argentina belum menemukan celah untuk menjebol gawang Antony Silva. 

Beruntung, jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-41', skuat besutan Lionel Scaloni mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan Nicolas Gonzalez. 

Striker VfB Stuttgart itu sukses mencetak gol setelah menerima umpan assist dari sang gelandang, Giovani Lo Celso. 

Pertandingan semakin seru dengan tensi tinggi di babak kedua. 

© JUAN IGNACIO RONCORONI/POOL/AFP via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Paraguay, Kualifikasi Amerika Selatan untuk Qatar 2022. Copyright: JUAN IGNACIO RONCORONI/POOL/AFP via Getty ImagesSelebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Paraguay, Kualifikasi Amerika Selatan untuk Qatar 2022.

Argentina menambah gol kedua pada menit ke-57 berkat umpan Giovani Lo Celso yang disambar oleh Lionel Messi dengan kaki kirinya. Sayangnya, setelah ditilik dari VAR, gol tersebut harus dianulir wasit karena offside.  

Argentina mencoba merombak lineups pada menit ke-60 dengan menarik Lucas Ocampos dan menurunkan Angel Di Maria. 

Lionel Messi mendapat kesempatan menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-72. Sayangnya, La Pulga gagal membuat Argentina unggul karena bola berhasil ditepis Antony Silva. 

Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo melakukan perombakan pertama untuk skuatnya pada menit ke-72. Ia menarik dua pemain sekaligus, yaitu Lezcano dan Villasanti kemudian menurunkan Morel dan Perez.

Jual beli serangan antar kedua tim terjadi sampai akhir laga. Argentina meraih skor imbang pertamanya di kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan atas Bolivia dan Ekuador. 

Hasil imbang 1-1 ini membuat Argentina tetap memuncaki klasemen sementara dengan kumpulan tujuh poin dengan tiga laga. Posisi ini belum aman karena rival terdekatnya,  Brazil belum memainkan laga ketiga melawan Venezuela.. 

Susunan pemain: 

Argentina:  1-Franco Armani; 4-Gustavo Montiel, 2-Lucas Martinez Quarta, 19-Nicolas Otamendi; 15-Rodrigo De Paul, 5-Leandro Paredes, 8-Exequiel Palacios, 21-Nicolas Gonzalez; 10-Lionel Messi, 18-Lucas Ocampos; 22-Lautaro Martinez.

Pengganti:11-Angel Di Maria, 13-Lucas Alario, 17-Nicolas Dominguez, 20-Giovani Lo Celso.

Pelatih: Lionel Scaloni

Paraguay: 1-Antony Silva; 2-Robert Rojas, 4-Fabian Balbuena, 15-Gustavo Gomez, 6-Junior Alonso; 23-Mathias Villasanti; 16-Angel Cardozo, 5-Gaston Gimenez; 11-Angel Romero, 19-Dario Lezcano, 10-Miguel Almiron.