Liga Italia

Kurang Berkualitas Jadi Alasan Klub Mesir Tolak Balotelli

Jumat, 13 November 2020 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Canoniero/GettyImages
Mario Balotelli, striker klub Serie A Italia, Brescia. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Mario Balotelli, striker klub Serie A Italia, Brescia.

INDOSPORT.COM - Mario Balotelli sempat digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Timnas Italia, setelah talentanya terlihat mengkilap saat membela Inter Milan dari tahun 2007 hingga 2010.

Hingga klub kaya asal Inggris, Manchester City tertarik merekrutnya pada Agustus 2010 saat masih ditukangi Roberto Mancini.

Bersama The Citizens, Balotelli bermain selama tiga musim dengan mencatatkan 80 penampilan dan mencetak 30 gol serta 7 assist.

Ia kemudian hengkang ke AC Milan dan membela sejumlah tim besar Eropa lain seperti Liverpool dan OGC Nice. Namun sayang, dalam dua musim terakhir performanya mulai menurun.

Sempat membela Brescia musim lalu, kini Balotelli harus meratapi nasib tidak ada klub yang mau menampungnya. Alasan indisipliner menjadi salah satu faktor kualitas mencetak golnya menurun.

Dilansir dari Football Italia, pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan tengah didekati oleh salah satu klub ternama asal Mesir, Pyramids FC.

Namun rumor tersebut langsung dibantah oleh pihak Pyramids FC, dengan menyatakan bahwa mereka sudah mendapatkan pemain yang kualitasnya jauh dari Balotelli.

“Mendatangkan Mario Balotelli? Rumor yang tidak berdasar,” ujar Direktur Transfer Pyramids FC, Amr Bassiouny pada Kingfut.

“Pyramids telah mendatangkan pemain bagus seperti Ahmed Fathi dan Sherif Ekramy. Kami rasa Balotelli bukan merupakan keinginan kami.”

Sebelumnya, Mario Balotelli sempat mengikuti latihan bersama klub Serie D, Franciacorta untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

Diketahui, sang direktur dari Franciacorta merupakan teman baik Mario Balotelli. Pemain yang terkenal dengan selebrasi buka jersey dan memakai kaos bertuliskan 'Why Always Me?' diizinkan kapan saja berlatih dengan Franciacorta.

Mario Balotelli ingin fisik dan staminanya terjaga, jika sewaktu-waktu ada klub yang mau mengontaknya. Balotelli pun dalam keadaan fit alias bebas dari cedera.