Liga Italia

Lima Pemain Roma Positif Corona, Henrikh Mkhitaryan Kena Imbasnya

Jumat, 13 November 2020 12:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Paolo Rattini/Getty Images
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM - Henrikh Mkhitaryan harus rela dicoret dari skuat tim nasional Armenia, setelah dilarang bepergian karena ada lima orang pemain di skuat AS Roma yang dinyatakan positif COVID-19.

Setelah Edin Dzeko pada pekan lalu, beberapa pemain dalam tim asuhan Paulo Fonseca menyusul ke kamar isolasi. Mereka di antaranya adalah Lorenzo Pellegrini, Federico Fazio, Davide Santon, dan Marash Kumbulla.

Bryan Cristante dan Gianluca Mancini mendapatkan hasil negatif dari pemeriksaan COVID-19, namun tidak diperbolehkan untuk memperkuat timnas Italia pada jeda internasional ini.

Mereka tidak mendapatkan izin dari otoritas kesehatan setempat dan kini, Mkhitaryan pun turut merasakan nasib yang sama karena tidak akan memperkuat timnas Armenia.

"Seiring dengan meningkatnya penyakit infeksi SARS-CoV-2 dan protokol isolasi dari skuat tim utama Roma usai kasus terkonfirmasi, Henrikh Mkhitaryan tidak akan bergabung dengan timnas Armenia untuk dua laga ke depan," demikian bunyi pernyataan resmi dari Federasi negara terkait.

Hal ini cukup disayangkan, karena sang playmaker berusia 31 tahun ini sedang hebat-hebatnya di level klub, setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan dengan skor 3-1 atas Genoa pada hari Minggu (8/11/20) lalu.

Secara keseluruhan, mantan bintang Manchester United dan Arsenal ini sudah melesakkan empat gol dan lima assist dari 10 pertandingan di semua ajang, yakni Liga Italia dan Liga Europa.

Catatan itu membawa AS Roma ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia pada saat ini, dengan mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan, terpaut tiga poin saja dari AC Milan yang menguasai pucuk.

Sementara itu, Armenia sendiri akan menghadapi dua tim liliput, yaitu Georgia pada hari Senin (16/11/20) tengah malam WIB, dan kemudian menjamu Makedonia Utara tiga hari kemudian.

Saat ini, Armenia sedang berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C2 UEFA Nations League, dengan torehan lima poin dari empat kali berlaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%