Liga Italia

Setelah Lazio, Giliran AS Roma Terkena Badai Corona

Rabu, 11 November 2020 15:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
AS Roma menjadi klub Serie A Italia selanjutnya setelah Lazio yang harus ditinggal oleh beberapa pemain kuncinya akibat pandemi Covid-19. Copyright: © Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
AS Roma menjadi klub Serie A Italia selanjutnya setelah Lazio yang harus ditinggal oleh beberapa pemain kuncinya akibat pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COMAS Roma menjadi klub Serie A Italia selanjutnya setelah Lazio yang harus ditinggal oleh beberapa pemain kuncinya akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya Lazio sempat terseok-seok setelah tampil tanpa para pemain kunci mereka yang absen karena diketahui positif Covid-19.

Dan saat ini, giliran AS Roma yang tampaknya akan mengalami kesulitan dalama beberapa laga mendatang menyusul kabar yang menyatakan jika beberapa pemain kunci mereka dipasikan harus menepi karena positif Covid-19.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika Marash Kumbulla menjadi pemain terakhir yang positif Covid-19. Dirinya menyusul nama-nama seperti Edin Dzeko, Federico Fazio, Davide Santon, dan Lorenzo Pellegrini yang telah terjangkit sebelumnya.

Dzeko menjadi pemain pertama yang positif Covid-19 pada pemeriksaan yang diadakan oleh AS Roma pekan kemarin. Kemudian, Fazio, Santon, dan Pellegrini menyusul positif pada hari kemarin.

Serie A Italia sendiri diketahui menjadi salah satu kompetisi teratas Eropa di mana tingkat positif para pemainnya terhitung sangat tinggi daripada liga-liga lain seperti Liga Inggris, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1.

Sebelum badai Covid-19 tersebut menyerang AS Roma dan Lazio, beberapa bintang ternama Serie A Italia diketahui sempat terjangkit virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Tercatat beberapa nama tenar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo sempat dinyatakan positif beberapa waktu yang lalu.